Piala Dunia 2022 Qatar

Hasil Piala Dunia 2022, Gol Nesyri Bisa Tak Berarti Jika Bounou Tak Tampil Apik, Selamat Maroko

Timnas Maroko berhasil mengalahkan Timnas Portugal, dengan skor 1 - 0 dalam laga perebutan tiket semi final, Piala Dunia 2022, Sabtu 10 Desember 2022.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Laus Markus Goti
TRIBUNIMAGES
Yassine Bounou memeriksa lapangan menjelang laga sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Maroko melawan Portugal di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) waktu setempat.(AFP/KARIM JAAFAR) 

TRIBUNFLORES.COM, BOLA - Timnas Portugal melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan modal kemenangan besar atas Timnas Swiss 6 - 1 di babak 16 besar.

Beda jauh dengan Maroko yang harus menguras tenaga selama 120 menit hingga berlanjut ke adu penalti. Mereka susah payah menang atas Spanyol, juara Piala Dunia edisi 2010.

Memutar sejarah di Piala Dunia, Maroko pernah dua kali berjumpa Portugal dan selalu kalah. 0 - 1 Piala Dunia edisi 2018 dan 1 - 3 Piala Dunia edisi 1986.

Duel Maroko vs Portugal di Stadion Al Thumama, Sabtu 10 Desember 2022, adalah pertemuan ketiga mereka sekaligus kenangan pahit bagi Portugal.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022, Jaga Messi Van Dijk Sampai Pegang Dorong La Pulga, Argentina Jumpa Kroasia

 

Seperti laga melawan Timnas Swiss, Fernando Santos lagi - lagi mencadangkan Cristiano Ronaldo, pencetak rekor pemain pertama yang mampu gol lima edisi Piala Dunia (2006-2022).

Fernando Santos berharap pada Goncalo Ramos yang mencetak hattrick saat lawan Swiss, untuk kembali mengisi peran Ronaldo.

Portugal tampil meyakinkan sejak menit awal. Bernardo Silva, Bruno Fernandez dan Joao Felix yang memiliki skill berkolaborasi mengatur ritme permainan.

Maroko yang tampil konsisten dengan formasi 4 - 3 - 3, bermain aman menjaga keseimbangan tim dan lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022, Brasil Berhenti Menari, Benar Prediksi Modric Ini yang Pertama

 

Joao Felix tiga kali mengancam gawang Maroko yang dikawal Yassine Bounou. Dua tendangan spekulasi dan satu sundulan.

Maroko akhirnya membuat Portugal terperangah pada menit ke 42 melalui gol Nesyri. Nesyri memanfaatkan umpan lambung matang dari Ya Allah yang bermain dari sayap kiri.

Memasuki babak kedua, Fernando Santos mencoba peruntungan gol dengan memasukkan Ronaldo menggantikan gelandang tengah, Ruben Neves.

Tandem Ronaldo dan Goncalo Ramos, tidak juga berbuah gol, karena ketatnya pengawalan pemain bertahan Maroko.

Baca juga: Piala Dunia 2022, Prediksi, Head to Head Argentina vs Belanda, Ini Saran Sergio Aguero

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved