Misa Natal 2022

Aparat TNI Polri Dibantu Linmas Amankan Misa Malam Natal di Gereja Katolik Habi

Aparat TNI Polri Dibantu Linmas Amankan Misa Natal di Gereja Katolik Habi Maumere.

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/HO-IST
Pengamanan Misa Malam Natal di Gereja Katolik Habi, Maumere, Sabtu, 24 Desember 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Aparat gabungan dari unsur TNI Polri di wilayah hukum Polsek dan Koramil Kewapante mengamankan jalannya perayaan misa malam Natal, 24 Desember 2022 malam di Gereja Katolik Santa Maria Imaculata Asumptha Habi, Keuskupan Maumere.

Selain aparat keamanan dari unsur TNI Polri, pengamanan misa malam Natal di Gereja Katolik Santa Maria Imaculata Asumptha Habi juga dibantu oleh unsur linmas Desa Habi dan Desa Langir, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Unsur TNI Polri yang terlibat dalam pengamanan misa malam Natal tersebut antara lain Kapolsek Kewapante Iptu Alexander Suban, Bripka Albert J. Keray, Bripka Yohanes Rinaldo Luga, Bripka Fransiskus N. Rudi dan Praka Elias Langga dibantu 5 orang linmas, 6 orang kelompok kategorial gereja Ring 1 Kompas dan 11 orang anggota OMK Paroki Santa Maria Imaculata Asumptha Habi, Keuskupan Maumere.

Misa malam Natal di Paroki Santa Maria Imaculata Asumptha Habi, Keuskupan Maumere dipimpin oleh Pastor Paroki Habi RD. Vinsensius Ferrer Mere Ende, yang dimulai pada pukul 18.00 wita.

Baca juga: Kapolres Sikka Pimpin Pengamanan Misa Natal 2022 di Maumere

 

 

Tema yang diangkat Pastor Paroki Habi, adalah "Kamu akan menjumpai bayi yang dibungkus dengan lampin dan terbaring dalam palungan,".

Tema ini menurut RD. Vinsensius Ferrer Mere Ende, lampin dan palungan merupakan dua alat atau media Natal yang terbuat dari bahan alam dan ini membawa pesan bahwa umat harus menjaga dan merawat bumi. Dan tema ini sesuai dengan tema Natal secara nasional.

Misa malam Natal di Paroki Santa Maria Imaculata Asumptha Habi, Keuskupan Maumere sendiri diikuti oleh ratusan umat Katolik di wilayah paroki tersebut.

Berita  Maumere Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved