Pemilu 2024

Pemilu 2024, DPD Perindo Manggarai Timur Sebut Tidak Kesulitan Rekrut Caleg Perempuan

Partai Perindo Kabupaten Manggarai Timur mengklaim tidak lagi menemui kesulitan dalam merekrut bakal Calon Legislatif (Caleg) dari Perempuan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
BERI PENJELASAN - Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai Timur, Damu Damian memberikan penjelasan soal persiapan Pemilu. Partai Perindo Kabupaten Manggarai Timur klaim tidak lagi menemui kesulitan dalam merekrut bakal Calon Legislatif (Caleg) dari Perempuan untuk memenuhi kuota 30 persen. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Partai Perindo Kabupaten Manggarai Timur menyebutkan tidak lagi menemui kesulitan dalam merekrut bakal Calon Legislatif (Caleg) dari Perempuan untuk memenuhi kuota 30 persen.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai Timur, Damu Damian, menyampaikan itu kepada TRIBUNFLORES.COM, Jumat 13 Januari 2023.

Damu mengatakan, sebelum melakukan perekrutan para Caleg, sebelumnya dilakukan pendidikan politik bagi para bakal Calon Legislatif yang dilaksanakan oleh DPW Partai Perindo NTT.

Poin dalam pendidikan politik itu terkait bagaimana strategi untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: Pemilu 2024, 1.435 Pelamar Ikuti Seleksi Anggota PPS di Flores Timur, Butuh 750 Orang

 

Dikatakan Damu, pihaknya telan maksimal merekrut para Caleg di setiap Dapil di 5 Dapil yang ada di Kabupaten Manggarai Timur, termasuk terpenuhi 30 persen Caleg Perempuan.

"Kami tidak mengalami kesulitan dalam merekrut Caleg perempuan, walaupun kemarin menemui kendala karena kami tidak laksanakan secara maksimal. Tetapi setelah kami maksimalkan kuota itu terpenuhi baik untuk Caleg Perempuan maupun laki-laki bahkan untuk Caleg Provinsi juga dipercayai kepada Kabupaten untuk merekrut sesuai kuota,"terang Damu.

Dikatakan Damu, hasil perekrutan itu dipresentasikan di DPW Partai Perindo NTT berdasarkan jadwal yang ditetapkan. Presentasi itu guna pimpinan partai mengetahui niat dari para Caleg guna memenangkan Pemilu.

Selain itu sejumlah poin dari hasil presentasi itu juga perlu kembali dilakukan pembenahan guna mencapai komposisi yang nyaman guna meraih kemenangan.

"Terkait pembenahan itu kami sudah lakukan juga. Dan 1 atau 2 hari ke depan dokumen itu sudah kami kirim ke DPW untuk ditindaklanjuti dalam pembahasan bersama DPP Partai Perindo," ujar Damu.

Damu juga mengatakan, karena menurut penilaian DPP Perindo, Nusa Tenggara Timur menjadi kebanggaan karena raihan Pemilu 2019 sangat memuaskan DPP.

Ketika ditanya terkait mungkin Perindo sudah mempunyai nama untuk mengusung Calon Bupati pada Pilkada 2024, kata Damu, terkait itu masih tergantung pada hasil Pileg pada Pemilu 2024. Namun sebagai sebuah organisasi harus mempunyai persiapan dan tentunya di partai sendiri pun tentu mempunyai kader yang mumpuni.

"Kita masih menunggu hasil Pileg, karena harus sinkron, disaat itu baru taring kita mulai kelihatan. Kalau hasil Pileg nya bagus kenapa tidak entah kita usung dari Kader sendiri atau pun kader dari luar, prinsipnya partai kita terbuka, tapi kita lebih utamakan Kader kita,"ujarnya.

Karena itu, Kata Damu, pihaknya juga berharap perolehan kursi Partai Perindo di DPRD Kabupaten meninggkat dari 4 kursi menjadi 5 kursi bahkan diharapkan bisa mencapai 6 kursi. (rob)

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved