Kalender Liturgi Katolik

Kalender Liturgi Katolik Jumat 20 Januari 2023 Lengkap Injil Katolik

Kalender Liturgi Katolik 20 Januari 2023.Pada Kalender Liturgi 20 Januari 2023 Peringatan Fakultatif Santo Fabianus, Paus, Sebastianus, Martir.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-IST
GEREJA KATOLIK - Gereja Tua Sikka. Kalender Liturgi Katolik 20 Januari 2023.Pada Kalender Liturgi 20 Januari 2023 Peringatan Fakultatif Santo Fabianus, Paus, Sebastianus, Martir, Santo Euitimos Agung, Pengaku Iman. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kalender Liturgi Katolik 20 Januari 2023.

Pada Kalender Liturgi 20 Januari 2023 Peringatan Fakultatif Santo Fabianus, Paus, Sebastianus, Martir, Santo Euitimos Agung, Pengaku Iman.

Warna Liturgi Hijau.

Bacaan Pertama Ibrani 8: 6-13.

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Jumat 20 Januari 2023 Lengkap Mazmur Tanggapan

 

"Kristus menjadi Pengantara perjanjian yang lebih agung."

Saudara-saudara, sekarang Yesus telah mendapat suatu pelayanan yang jauh lebih agung, karena Ia menjadi Pengantara dari perjanjian yang lebih mulia, yang didasarkan atas janji yang lebih tinggi.

Sebab, sekiranya perjanjian yang pertama itu tidak bercacat, tidak akan dicari lagi tempat untuk yang kedua.

Sebab Ia menegor mereka ketika Ia berkata: "Sesungguhnya, akan datang waktunya," demikianlah firman Tuhan, "Aku akan mengadakan perjanjian baru dengan kaum Israel dan dengan kaum Yehuda, bukan seperti perjanjian yang telah Kuadakan dengan nenek moyang mereka, pada waktu Aku memegang tangan mereka untuk membawa mereka keluar dari tanah Mesir.

Sebab mereka tidak setia kepada perjanjian-Ku, dan Aku menolak mereka," demikian firman Tuhan. "Maka inilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu," demikianlah firman Tuhan.

"Aku akan menaruh hukum-Ku dalam akal budi mereka dan menuliskannya dalam hati mereka, maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.

Dan mereka tidak akan mengajar lagi sesama warganya, atau sesama saudaranya dengan mengatakan: Kenallah Tuhan! Sebab mereka semua, besar kecil, akan mengenal Aku.

Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka."

Oleh karena Ia berkata-kata tentang perjanjian yang baru, Ia menyatakan yang pertama sebagai perjanjian yang telah menjadi tua.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved