Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Jumat 20 Januari 2023, Kita Menjadi Injil yang Hidup

Renungan Harian Katolik Jumat 20 Januari 2023.Judul Renungan harian katolik hari ini Kita Menjadi Injil Yang Hidup. Baca renungan harian katolik ini.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
GEREJA KATOLIK - Gereja Katolik Kristus Raja Ruteng, Keuskupan Ruteng. Renungan Harian Katolik Jumat 20 Januari 2023.Judul Renungan harian katolik hari ini Kita Menjadi Injil Yang Hidup. Baca renungan harian katolik ini. 

Oleh: Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Jumat 20 Januari 2023.

Renungan harian katolik dibawakan oleh Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende.

Judul Renungan harian katolik hari ini Kita Menjadi Injil Yang Hidup.

SEMANGAT PAGI, dalam bacaan Injil hari ini, dikisahkan tentang Yesus Memanggil Kedua Belas Rasul ( Mrk. 3: 13 - 19). Dan kedua belas rasul Yesus tersebut, dipilih dari para murid Nya.

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Hari Ini Jumat 20 Januari 2023 Lengkap Mazmur Tanggapan

 

Namun, cara Yesus menetapkan 12 rasul Nya sebagai pembantu Nya sangat unik dari cara pada umumnya, ketika seorang pemimpin memilih para pembantunya, yang biasanya melalui fit and proper test.

Dan cara unik Yesus adalah hanya dengan naik ke atas bukit untuk berdoa. Setelah itu Ia memanggil orang orang yang dikehendaki Nya dan mereka pun datang kepadaNya.

Ia menetapkan 12 orang untuk menyertai Nya, untuk diutus Nya memberitakan Injil.

Barangkali ada diantara kita yang bertanya, mengapa hanya 12 orang? Kedua belas rasul Yesus yang ditetapkanNya melambangkan 12 suku Israel, yaitu bangsa pertama yang dipilih Allah untuk menerima janji keselamatan .

Dan tugas mereka adalah memberitakan Injil. Mungkin ada yang bertanya lagi, kok bisa? Sebab mereka yang dipilih adalah kebanyakan para nelayan.

Walau mereka adalah para nelayan, namun pribadinya telah diubah oleh Yesus dari penjala ikan menjadi penjala manusia.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Jumat 20 Januari 2023, Kita Menjadi Pewarta Injil

Mereka telah diubah oleh Yesus, dari manusia lama menjadi manusia baru dengan mindset yang baru berkat kuasa yang mereka terima dari Yesus. Selain kuasa untuk mengusir setan, tetapi juga kuasa untuk memberitakan Injil.

Dengan diberikan kuasa kepada para rasul Nya, itu artinya Yesus sendiri turut serta dalam pewartaan itu. Bagaimana dengan kita? Kita pun telah dipanggil oleh Yesus untuk menjadi murid dan pengikut Nya.

Dan panggilan kita sesungguhnya adalah sebuah anugerah yang istimewa.

Halaman
1234

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved