Injil Katolik Hari Ini

Bacaan Injil Katolik Senin 23 Januari 2023 Lengkap Mazmur Tanggapan

Bacaan Injil Katolik Senin 23 Januari 2023 Lengkap Mazmur Tanggapan. Bacaan Injil Katolik Senin 23 Januari 2023. Bacaan Injil Markus 3:22-30.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-IK NAGEKEO
GEREJA KATOLIK - Tampak depan gereja Yesus Kerahiman Ilahi Aeramo di Nagekeo. Bacaan Injil Katolik Senin 23 Januari 2023 Lengkap Mazmur Tanggapan. Bacaan Injil Katolik Senin 23 Januari 2023. Bacaan Injil Markus 3:22-30. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Bacaan Injil Katolik Senin 23 Januari 2023.

Bacaan Injil Katolik Lengkap Mazmur Tanggapan.

Kalender Liturgi 23 Januari 2023.

Santo Ildephonsus, Uskup dan Pengaku Iman, Santa Emerensiana, Martir, Yohanes Penderma, Pengaku Iman, Santa Martina, Martir, Beato Henrikus Suso OP, Pengaku Iman.

Hari keenam Pekan Doa Sedunia.

Baca juga: Umat Katolik dan Muslim Gotong Royong Bangun Masjid Baitusshadiq Nangahale Sikka

 

Warna Liturgi Hijau

Bacaan Pertama Ibrani 9:15,24-28

"Darah Kristus akan menyucikan hati nurani kita."

Saudara-saudara, Kristus adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah dipanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan, sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama.

Kristus telah masuk ke dalam tempat kudus bukan yang buatan tangan manusia, yang hanya merupakan gambaran dari tempat kudus yang sejati, tetapi ke dalam surga sendiri untuk menghadap hadirat Allah demi kepentingan kita.

Ia pun tidak berulang-ulang masuk untuk mempersembahkan diri-Nya sendiri, sebagaimana imam agung setiap tahun masuk ke dalam tempat kudus mempersembahkan darah yang bukan darahnya sendiri.

Sebab kalau demikian, Kristus harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang ternyata, pada zaman akhir ini, Ia hanya satu kali saja menyatakan diri, untuk menghapuskan dosa lewat kurban-Nya.

Manusia ditetapkan Allah untuk mati hanya satu kali, dan sesudah itu dihakimi. Demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengurbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang.

Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.

Halaman
123

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved