Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Polairud Polda NTT Akhiri Pertualangan Nelayan NTB Bom Ikan Selama Bertahun-tahun

Sepuluh tahun melakukan pemboman ikan di perairan NTT,nelayan asal Propinsi NTB ditangkap Polairud Polda NTT di Perairan Komodo Manggarai Barat

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/GECIO VIANA
Konferensi pers penangkapan pemboman ikan di Markas Unit Polairud Labuan Bajo Polda NTT, Sabtu 25 September 2021 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM,Gecio Viana

TRIBUN FLORES.COM,LABUAN BAJO-Berakhirlah pertualangan nelayan asal Desa Bajo Pulau,Kecamatan Sape,Provinsi NTB HJ (43).

Semenjak 10 tahun lalu membom ikan di berbagai wilayah perairan NTT, ia ditangkap Polairud Polda NTT, Sabtu 25 September 2021.

"Untuk jumlahnya (berapa kali gunakan bom ikan) yang bersangkutan sudah lupa,"kata Ditpolairud Polda NTT,Kombes Pol. Nyoman Budiarja melalui Panit Sidik Subditgakkum Ditpolairud Polda NTT, Ipda Suherman dalam konferensi pers di Markas Unit Polairud Labuan Bajo Polda NTT.

HJ ditetapkan tersangka usai diamankan personel Polairud Polda NTT di bagian selatan Pulau Komodo, Manggarai Barat.

Baca juga: Kualitas Porang Manggarai Barat Dapat Pengakuan Dirjen Perlindungan Varietas

Saat diamankan pelaku bersama 10 Anak Buah Kapal (ABK) lainnya sempat melarikan diri dan membuang barang bukti ke tengah laut.

Bahkan para pelaku sudah melakukan persiapan dengan kapal motor untuk melakukan pemboman ikan di wilayah perairan Kabupaten Sabu Raijua dan Kabupaten Sumba.

Menyadari kehadiran petugas patroli,awak kapal berusaha membuang barang bukti ke laut, namun setelah dilakukan pengejaran berhasil diamankan.

Dari hasil pemeriksaan,kepolisian menemukan sejumlah barang bukti yakni dua jeriken ukuran 20 liter yang sempat dibuang ke laut. Kedua jeriken ini digunakan sebagai wadah menyimpan bahan peledak.

Baca juga: Tidak Lama Lagi Manggarai Barat Canangkan Bebas Pasung OGDJ

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved