Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Danau Bunga Lotus Terluas Kedua di Dunia Ada di Sambirampas Manggarai Timur

Obyek wisata Danau Bunga Lotus oleh masyarakat dikenal dengan nama Danau Rana Tonjong merupakan danau bunga lotus terbesar kedua di dunia

Editor: Egy Moa
Istimewa
Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum melantik Camat Sambi Rampas, Jumat 1 Oktober 2021 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM,Robert Ropo

TRIBUN FLORES.COM,BORONG-Obyek wisata Danau Bunga Lotus (teratai) oleh masyarakat dikenal dengan nama Danau Rana Tonjong merupakan danau bunga lotus terbesar kedua di dunia setelah di India.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,Sandiaga Salahuddin Uno,melalui video yang dibagikan kepada TRIBUN FLORES,COM,Minggu 3 Oktober 2021, memuji berbagai destinasi wisata yang menyajikan keindahan,keunikan dan kesejukan.

Sandiaga menyampaikan itu ketika memberikan proficiat pelantikan Camat Sambi Rampas, Robertus Nardin oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas dilakukan di lokasi Puncak Bukit Cinta Nanga Lok, Jumat 1 Oktober 2021.

Mantan Cawapres mengakui Manggarai Timur punya banyak pilihan destinasi wisata baru yang terintegrasi seperti obyek wisata Danau Rana Tonjong di Desa Nangabaras.

Baca juga: Di Puncak Bukit Cinta Camat Sambi Rampas Dilantik Bupati Manggarai Timur

Obyek Wisata Watu Pajung memiliki panorama pantai sangat indah dan sedang dibangun rest area oleh Kementerian PUPR.

Selain itu, kata Sandiaga, terdapat obyek Wisata Komodo Pota yang khas dan indah serta obyek wisata Danau Rana Kulan yang terhubung dengan danau jembatan alam dan air terjun yang spektakuler.

"Seluruh destinasi wisata tersebut anak menambah menu berwisata di Flores khususnya dan Kabupaten Manggarai Timur,"

Kedepan kata Sandiaga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan terus memberikan dukungan yang maksimal bagi kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Tentunya dengan memperkuat sinergi lintas sektoral terkhususnya dengan seluruh stakeholder di daerah.

Baca juga: Sukseskan SICANTIK Di Manggarai Timur,Kades Nanga Labang dan Watu Mori Raih Penghargaan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved