Breaking News:

Berita Ngada

SMAK Regina Pacis Bajawa Loloskan Tiga Siswa ke Kompetisi Sains Nasional

SMAK Regina Pacis Bajawa patut berbangga. Tiga orang siswanya lolos dalam lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) di Jakarta

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Tiga siswa SMAK Regina Pacis Bajawa lolos lomba KSN tingkat nasional foto bersama guru pendamping di SMAK Recis Bajawa, Senin 11 Oktober 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM,Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUN FLORES.COM,BAJAWA-Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Regina Pacis (Recis) Bajawa lolos lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) di Jakarta.

Ketiga siswa itu adalah Arief Yosep Ndiwal lolos pada KSN Ekonomi, Francischa M. Soli dari KSN Biologi, dan Benedikta A. Mo'i dari KSN Informatika.

Arif Yosep Ndiwa mengaku sangat bangga dengan pencapaian tersebut. Selain menjadi kebanggaan dirinya sendiri tetapi juga menjadi kebanggaan SMAK Recis Bajawa.

Menurutnya, prestasi yang diraihnya tersebut merupakan buah dari kerja kerasnya setahun yang lalu di bawah bimbingan guru pendamping Marselinus Roga Loko.

Baca juga: Penganiayaan Siswa SMKN di Ngada,Keluarga Korban Serahkan Diproses Hukum

"Persiapan cukup lama, hampir setahun yang dimulai dari bulan november tahun lalu, perjalanan cukup panjang", ujarnya Senin 11 Oktober 2021.

Benedikta A. Mo'i mengikuti lomba KSN informatika mengatakan membutuhkan analisa matematika yang cukup sulit dalam kompetensi tersebut.

Untuk memenangkan perlomba tersebut ia terpaksa harus mengurangi untuk mengikuti jam pelajaran dan perbanyak jam latihan untuk bisa lolos ke tingkat nasional.

"Saya terpaksa mengurangi jam untuk belajar bersama dengan kawan-kawan di kelas dan fokus melakukan pelatihan untuk olimpiade ini," jelasnya.

Baca juga: Penganiayaan Siswa SMKN di Ngada,Pelaku Emosi Mulutnya Ditaruh Garam

Menurut Benedikta, kemenangan tersebut merupakan buah dari kerja keras dirinya, serta motivasi dari guru dan kepala sekolah SMAK Regina Pacis.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved