Berita Manggarai Timur

Manggarai Timur Catat Nol Kasus Aktif Covid-19, Tapi Tetap Level 3 PPKM

Terhitung sejak Senin, 1 November 2021, Kabupaten Manggarai Timur kembali ke angka nol penularan kasus aktif penularan Covid-19.

Editor: Egy Moa
Manggarai Timur Catat Nol Kasus Aktif Covid-19, Tapi Tetap Level 3 PPKM
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
Juru Bicara Satgas Covid-19, Jefrin Haryanto menyampaikan perkembangan kasus penularan Covid 19 di Manggarai Timur.

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUN FLORES.COM,BORONG-Terhitung hari Senin, 1 November 2021, Kabupaten Manggarai Timur kembali ke angka nol kasus aktif penularan Covid-19.

"Hari ini kasus aktif Covid-19 sudah diangka nol. Kita sangat bergembira dengan situasi ini, semoga situasi ini bisa tetap terkendali," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Manggarai Timur, Jefrin Haryanto, Selasa 2 November 2021.

Jefrin menjelaskan kasus aktif nol Covid-19 di Manggarai Timur terupdate sejak 1 November 2021 pukul 18.00 Wita. Jumlah kasus secara keseluruhan sebanyak 2.795 dengan total sembuh 2.751 orang dan meninggal dunia tercatat 44 orang.

Meski nol kasus aktif Covid-19, kata Jefrin, soal status Manggarai Timur dalam zonasi yang belum bisa keluar dari zona level 3.

Baca juga: 18 Formasi Jabatan di Kabupaten Manggarai Timur Tak Ada Peserta yang Lulus

"Secara zonasi, Matim masih berada di level 3 meskipun sudah tanpa kasus, karena indikator capaian vaksinasi dosis 1 masih dibawa 40 porsen. Pemkab terus berupaya untuk mengejar angka itu, dengan membuka banyak akses agar memperoleh stok vaksin, yang memang sangat terbatas kuotanya,"jelasnya.

Namun bupati dan wakil bupati tetap mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Pemerintah Manggarai Timur berharap masyarakat tetap menjaga perilaku hidup sehat yang sudah menjadi kebiasaan baru selama ini terutama terkait Prokes. Karena itu adalah modal utama yang bisa memperkuat ketahanan kita menghadapi pandemi berkepanjangan ini,"ungkapnya.

Pemerintah Manggarai Timur, kata Jefrin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Manggarai Timur atas partisipasinya, sehingga Manggarai Timur saat ini sudah sementara berada di nol kasus aktif Covid-19.

Baca juga: Update Covid 19;Cakupan Vaksinasi Manggarai Timur 23 Persen

"Bupati, wakil bupati dan Sekda menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Manggarai Timur yang dari waktu ke waktu dalam masa sulit ini, bahu membahu dengan berbagai cara untuk bisa keluar dari situasi sulit ini. Selain perjuangan yang tak terhingga dari tenaga kesehatan kita, gugus tugas kita, tentu semua akan sia-sia jika masyarakatnya apatis. Dan hari ini setidaknya kita sudah berada di titik yang sedikit melegahkan," ujar Jefrin.

Berita Manggarai Timur

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved