Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Ketua DPD Forkoma PMKRI NTT; Anggota Forkoma Harus Menjadi Garam dan Terang

Ketua DPD Forkoma PMKRI Provinsi NTT, Aloysius Min mengatakan kader Katolik lahir dari Forkoma harus menjadi garam dan terang dimana saja berkarya.

Editor: Egy Moa
DOK.DPD FORKOMA NTT
Foto bersama pengurus Forkoma Manggarai Timur dan DPD Forkoma NTT,Sabtu 20 November 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Ryan Nong

TRIBUN FLORES.COM,WAINGAPU- Ketua DPD Forum Komunikasi Alumni PMKRI (Forkoma) Provinsi NTT, Aloysius Min, mengatakan kader Katolik yang lahir dari rahim Forkoma harus dapat menjadi garam dan terang dimana saja tempat dia berkarya.

Sebagai rumah bersama, Forkoma harus mengayomi seluruh alumni yang tersebar dan berkarya di seluruh penjuru NTT maupun tanah air.

Hal tersebut disampaikan Aloysius Min saat melantik Ketua Umum dan Badan Pengurus Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) PMKRI Manggarai Timur di Borong, Sabtu, 20 November 2021.

“Forkoma PMKRI adalah rumah bersama semua alumni PMKRI. Rumah bersama yang mengayomi seluruh alumni. Dan dari rumah bersama ini alumni akan diutus ke berbagai tempat. Sehingga kita ada di mana-mana tetapi tidak ke mana-mana," tegas Alo Min, sapaan akrab Aloysius, dalam rilis yang diterima TRIBUN FLORES.COM.

Baca juga: Target 50 Persen, Vaksinasi Covid-19 Manggarai Timur Mencapai 33 Persen

Alo Min meminta kepada pengurus Forkoma yang tersebar di Provinsi NTT untuk terus memegang teguh tiga nilai luhur yang menjadi semboyan organisasi.

“Kristianitas, Intelektualitas dan Fraternitas harus senantiasa menjiwai gerak langkah Forkoma PMKRI di manapun berada terutama dalam masa-masa sulit seperti sekarang ini,” ujar Alo Min.

Dalam konteks tersebut, Forkoma PMKRI diharapkan menjadi tulang punggung bagi terwujudnya bela rasa di daerahnya masing-masing tanpa memandang latar belakang masyarakat yang dilayani.

Anggota DPD RI Angelius Wake Kako juga mengingatkan agar Forkoma ikut ambil bagian dan mendukung pariwisata NTT khususnya Labuan Bajo yang ditetapkan pemerintah sebagai satu dari empat kawasan pariwisata super-prioritas Indonesia.

Baca juga: Bank NTT Beri CSR Rp 1 Miliar ke Manggarai Timur

Forkoma ditantang untuk mengambil peran Mendukung pariwisata tersebut baik dalam penyediaan produk maupun terlibat dalam ekonomi kreatif yang dapat mendukung UMKM.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved