Breaking News:

Berita Ende

BKKBN Ende Susun Grand Design Pembangunan Kependudukan 2025-2045

BKKBN Kabupaten Ende menggelar focus group discussion (FGD) penyusunan grand design pembangunan kependudukan Kabupaten Ende, 2025-2045.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ORIS GOTI
Sekda Ende,Agustinus G. Ngasu membuka kegiatan FGD pembangunan kependudukan Kabupaten Ende, Senin 22 November 2022. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM,Oris Goti

TRIBUN FLORES.COM,ENDE-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Ende menggelar focus group discussion (FGD) penyusunan grand design pembangunan kependudukan Kabupaten Ende, Senin 22 November 2021.

FGD berlangsung di Ruang Garuda, Kantor Bupati Ende dibuka Sekda Ende, Agustinus G. Ngasu. Peserta kegiatan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Setda Kabupaten Ende.

Tim penulis yang hadir sebagai narasumber yakni, Prof. Dr. I Gusti Bagus Arjana, M, Drs. Andreas Asan, MM, Bella Theo Tomi P, S.Pd., M.Pd, Natalia Adel H. N. Mari, S. Pd., M. Pd dan tenaga teknis, Angela Regina Maria Wea, SST, M. Si.

Agustinus mengatakan, FGD tersebut merupakan penjabaran dari Peraturan Presiden No. 153 Tahun 2014 tentang grand design pembagunan kependudukan.

Baca juga: Erik Rede Raih Suara Mayoritas Pemilihan Wakil Bupati Ende

Dia mengapresiasi tim penulis yang telah mendampingi dan mendukung BKKBN Kabupaten Ende, untuk menyusun grand design pembangunan kependudukan.

"Kehadiran kita di sini menghasilkan grand design pembagunan kependudukan Kabupaten Ende yang nantinya menjadi strategi pembangunan Kabupaten Ende,jangka menengah maupun jangka panjang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Agustinus.

Agustinus menguraikan ada lima pilar grand design pembagunan kependudukan. Pertama, pengendalian kuantitas penduduk.

"Jumlah penduduk dikendalikan. Selama ini orang beranggapan bahwa itu tugas dari kami, tapi begitu ada Perpres ini, semua kita harus terlibat," kata Sekda Agustinus.

Baca juga: Diragukan Hadir, Baltasar Muncul ke Ruang Sidang Pilih Calon Wabup Ende

Kedua, peningkatan kualitas penduduk. Sekda menegaskan ada tiga hal penting yang harus diperhatikan, yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Ketiga, pembagunan keluarga yang berkualitas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved