Breaking News:

Berita Lembata

Nama Kajari dan Kapolres Lembata Dicatut Orang Tak Dikenal Telpon Minta Uang

Anggota DPRD Lembata, Petrus Bala Wukak mengungkapkan adanya oknum tak dikenal mencatut nama Kapolres dan Kajari Lembata menelpon minta uang.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
Sidang Paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap pidato pengantar nota keuangan atas rancangan Perda Kabupaten Lembata tentang APBD Kabupaten Lembata 2022, Senin, 21 November 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Ricko Wawo

TRIBUN FLORES.COM,LEWOLEBA-Anggota DPRD Lembata, Petrus Bala Wukak mengungkapkan informasi mengejutkan saat rapat paripurna di Kantor DPRD Lembata, Senin, 22 November 2021.

Politisi Partai Golkar mengatakan ada oknum tak dikenal yang meminta uang setelah mutasi pejabat eselon II emda Lembata dengan mencatut nama Kapolres Lembata dan Kejari Lembata.

Menurutnya, oknum tak bertanggung jawab tersebut meminta sejumlah uang dengan menelepon bendahara dan pejabat dari dinas yang baru mengalami pergantian pucuk pimpinan dalam lingkup Pemkab Lembata.

Petrus Bala Wukak meminta Pemda Lembata berhati-hati dan segera melaporkan hal ini untuk diungkap aparat penegak hukum, Polres Lembata dan Kejari Lembata.

Baca juga: Bupati Thomas Ola Langoday Ungkap Fakta Mengejutkan Saat Pelantikan Pejabat Pemkab Lembata

"Ini praktik yang tidak baik dan harus diungkap," tegasnya lagi kepada wartawan usai sidang.

Dia menduga praktik ini juga terjadi setelah mutasi kepala sekolah dan kepala Puskesmas yang sudah dilakukan sebelum pelantikan pejabat eselon II.

"Setelah mutasi ada oknum yang minta uang melalui telepon. Saya kurang tahu oknum siapa dan ini praktik rawan," ujarnya.

Petrus Bala Wukak mengatakan hal ini juga terjadi karena dokumen mutasi pejabat sudah bocor ke publik sebelum pelantikan.

Baca juga: Kejari Lembata Tahan Tiga Tersangka Kasus Proyek Kantor Camat Buyasuri

Wakil ketua DPRD Lembata, Frans Gewura yang memimpin sidang paripurna DPRD Lembata mengatakan, masalah yang diangkat oleh Petrus Bala Wukak akan dijawab secara tertulis oleh pemerintah pada saat sidang paripurna, Selasa, 23 November 2021 dengan agenda sidang tanggapan pemerintah atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap pidato pengantar nota keuangan atas rancangan Perda Kabupaten Lembata tentang APBD Kabupaten Lembata tahun anggaran 2022.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved