Breaking News:

Berita Ende

Bupati Ende, Ahmad Djafar Serahkan Mobil DAK untuk Empat Desa di Ende

Empat desa penerima antara lain Desa Bokadape Timur, Jopu, Tana Lo’o dan Mbuliwaralau Utara.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/HO HUMAS PEMDA ENDE
PENYERAHAN MOBIL - Bupati Ende Djafar Achmad saat menyerahkan mobil DAK secara simbolis di Aula Kantor Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, Kamis 13 Januari 2022. 

Laporan Reporter, TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Bupati Ende, Djafar Achmad menyerahkan empat unit mobil DAK regular bidang transportasi pedesaan kepada empat desa di Kabupaten Ende.

Empat desa penerima antara lain Desa Bokadape Timur, Jopu, Tana Lo’o dan Mbuliwaralau Utara.

Penyerahan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Wolowaru, Kamis, 13 Januari 2022.

Bupati Djafar Achmad dalam sambutannya mengatakan masyarakat harus memanfaatkan transportasi desa agar pertumbuhan pembangunan ekonomi di desa dapat berjalan dengan cepat dan baik.

Baca juga: Bupati Ende Panen Cabai Bersama Kelompok Tani Aebalu di Wolowaru

“Dengan adanya mobil Dak di desa diharapkan mampu meningkatkan pelayanan mobilitas penduduk dan sumber daya lainnya sehingga pemulihan pertumbuhan ekonomi khususnya di desa dapat berkembang dengan baik,” ujar Bupati Djafar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ende, Mustaqim M. Mberu dalam  sambutan mengatakan bahwa Kabupaten Ende pada tahun 2021 mendapatkan dana DAK Transdes dari Kementerian Desa untuk pembangunan transportasi pedesaan.

Mustaqim menjelaskan bahwa transportasi pedesaan merupakan sarana yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan pembangunan ekonomi terutama di daerah pedesaan.

Baca juga: Pesan Bupati Nagekeo Usai Melantik Kepala Desa Aewoe di Mauponggo

Ia berharap  dengan adanya mobil Dak Transdes tersebut kesulitan – kesulitan yang ada di desa dapat teratasi dan sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat di desa.

“Saya berharap kepada Kepala desa bahwa mobil Dak ini bukan milik kepala desa untuk keperluan Dinas atau yang lainnya tapi mobil ini diperuntukkan keperluan masyarakat di desa,”tegas Mustaqim.

Berita Ende Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved