Berita Nagekeo

Bupati Nagekeo Lantik Adrianus Saju Jadi Kades Woloede

Saksi awam dalam upacara pelantikan tersebut Konstantinus Koro dan Martinus Paulus Mite serta saksi rohani yakni Frater Yakobus Leba.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO HUMAS PEMDA NAGEKEO
PELANTIKAN - Kepala Desa Woloede, Adrianus Saju dilantik Bupati Nagekeo Johannes Don Bosco Do di Lokawolo, Kamis 13 Januari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, MBAY – Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do melantik Adrianus Saju menjadi Kepala Desa (Kades) Woloede periode 2022-2028.

Kegiatan pelantikan dilaksanakan di Lokawolo Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Kamis 13 Januari 2022.

Ia dilantik menjadi Kepala Desa Woloede oleh Bupati Johanes Don Bosco Do berdasarkan SK Bupati Nagekeo Nomor: 21/ KEP/HK/2022 tanggal 4 Januari 2022.

Saksi awam dalam upacara pelantikan tersebut Konstantinus Koro dan Martinus Paulus Mite serta saksi rohani yakni Frater Yakobus Leba.

Baca juga: Cegah Covid Varian Omicron, Kapolsek Satar Mese Pimpin Operasi Penggunaan Masker

Acara pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan SK dilanjutkan pembacaan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta serah terima jabatan dari penjabat Kepala Desa Woloede Albertus Lape kepada Kepala Desa terlantik  Adrianus Saju.

Diawal sambutannya, Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do mengajak masyarakat mendoakan para penjasa, segenap pemimpin serta keluarganya, baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal dunia.

"Saya mengajak kita semua mendoakan mereka yang atas jasanya, kita dapat menikmati suasana seperti sekarang ini. Mereka adalah orang tua, nenek moyang kita sudah "na'a pese tenu ( nasehat, petuah) sehingga kita hidup tentram sampai saat ini. Juga kepada para pemimpin, kepala suku, kepala Hamente, kepala desa gaya baru, sampai dengan kepala desa yang dilantik saat ini baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal. Tanpa mereka kita tidak bisa melihat cengkeh, pala, fanili. Kepada mereka yang berjasa; atas jasa mereka kita bisa menikmati semua ini.Juga untuk keluarganya yang sudah meninggal atau yang masih hidup," ujarnya.

Bupati Don menjelaskan, kepala desa yang dulu tidak ada pemilihan seperti sekarang ini. Sebab menjadi kepala desa dulu sangat berat tugasnya.

Baca juga: Serahkan Santunan, Bupati Ende Ajak Pekerja Jadi Peserta BPJamsostek

Kepada kepala desa terlantik dan kepada semua yang hadir, Bupati Don mengingatkan bahwa pemdes diberi biaya begitu besar untuk membangun desa.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved