Berita Manggarai Timur

Pemda Serahkan Bantuan Beras untuk 57 KK Korban Seroja di Manggarai Timur

Subin juga mengatakan 57 KK korban ini mengalami kerusakan rumah mereka akibat badai angin siklon Seroja pada Tahun 2021 lalu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/DOK PETRUS SUBIN
Kepala BPBD Manggarai Timur, Petrus Subin 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Sebanyak 57 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Manggarai Timur mendapatkan bantuan berupa beras dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ke-57 KK ini merupakan korban badai siklon Seroja Pada Tahun 2021 lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur, Petrus Subin, kepada TRRIBUNFLORES.COM, Selasa 18 Januari 2022, menjelaskan, sebanyak 57 KK di Kabupaten Manggarai Timur menjadi korban badai siklon Seroja pada Tahun 2021 lalu. Ke-57 KK korban ini tersebar di Kecamatan Lamba Leda Timur, Congkar dan Kecamatan Kota Komba Utara.

Subin juga mengatakan 57 KK korban ini mengalami kerusakan rumah mereka akibat badai angin siklon Seroja pada Tahun 2021 lalu.

Baca juga: Peringati Satu Tahun MPC Pemuda Pancasila Manggarai, Wabup Heri Ajak Lestarikan Nilai Pancasila

Dikatakan Subin, ke-57 KK ini mendapatkan bantuan berupa beras dari Pemerintah Provinsi NTT. Setiap KK korban mendapatkan bantuan beras sebanyak 40 kilogram (Kg).

"Jadi bantuan ini sumbernya dari Pemerintah Provinsi NTT. Kami BPBD Manggarai Timur diminta untuk hanya pendropingan bersama pihak penyedia kepada para korban,"jelasnya.

Subin juga mengatakan, beras bantuan itu saat ini baru 26 KK yang sudah diberikan. Sedangkan sisanya akan diberikan dalam waktu dekat.

"Sekitar 1 dan 2 Minggu ke depan ini kita akan salurkan semua yang sisanya. Kalau 26 KK korban diantaranya sudah kita salurkan,"jelasnya.

Berita Manggarai Timur Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved