Berita Flores Timur

Anggota DPRD NTT, Anna Kolin Kunker di FLotim, Minta Transparan Kelola Proyek DAK Fisik

Untuk SMAN Demon Pagong mendapatkan lima ruang kelas baru (RKB) sedangkan SMAN Titehena ada enam RKB dengan total pagu anggaran Rp. 4 miliar lebih.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/AMAR OLA KEDA)
KUNKER - Anggota DPRD NTT, Anna Kolin saat melakukan kunjungan kerja pembangunan ruangan kelas SMAN Demon Pagong, Flores Timur, Selasa 18 Januari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Anggota DPRD NTT, Anna Kolin melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Flores Timur (Flotim) sejak 17-21 Januari 2022.

Di hari pertama kunkernya Selasa 18 Januari 2022, politisi perempuan asal Flores Timur ini mengunjungi dua SMAN yang menggunakan DAK Fisik yakni, SMAN Demon Pagong dan SMAN Titehena.

Dalam pemantauan selama kunker, politisi PKB ini meminta kontraktor pelaksana membenahi beberapa halĀ  yakni, soal limit waktu, mutu pekerjaan, material yang digunakan, juga papan proyek.

"Papan proyek yang jatuh karena hujan angin seharusnya dipasang kembali, sehingga masyarakat tahu tentang nilai atau pagu dana yang digunakan, siapa yang kerja, dan siapa yang mengawasi," ujarnya.

Baca juga: Dana BOK Rp 15,2 Miliar Hangus, Kepala BKAD Bilang Tanggungjawab Dinkes Flotim

Ia meminta perhatian serius konsultan pengawas terkait dua pembangunan gedung sekolah itu, karena menggunakan uang rakyat.

Untuk SMAN Demon Pagong mendapatkan lima ruang kelas baru (RKB) sedangkan SMAN Titehena ada enam RKB dengan total pagu anggaran Rp. 4 miliar lebih.

"Ini pakai uang rakyat jadi harus benar-benar serius melakukan pengawasan," tegasnya.

Selain mengunjungi dua sekolah tersebut, Anna Kolin juga melakukan monitoring ke SLBN Weri dan jalan provinsi ruas Lato-Wairunu. (*)

Berita Flores Timur Lainnya

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved