Penemuan Bayi di Kupang

Kasus Pembuangan Bayi di Kupang NTT, Ini Kata Lurah Liliba

Viktor melanjutkan, selama ini orang tua dari ibu bayi tersebut tidak mengetahui bahwa putrinya sedang mengandung cucu mereka.

Editor: Gordy Donovan
POS-KUPANG.COM/BERTO KLAU
PENEMUAN BAYI - Seorang warga saat berada di Lokasi penemuan bayi, jalan Fatudela II, kelurahan liliba Kota Kupang, Sabtu, 22 Januari 2022 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Lurah Liliba, Viktor Aleksander Makoni, menduga ibu dari bayi perempuan yang ditemukan di kebun jagung dekat kamar mandi panik.

Hal ini disampaikan Viktor saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM via telepon pada Sabtu, 22 Januari 2022.

"Saya menduga dia angkat taruh disitu karena dia panik, tidak tahu mau bawa kemana, akhirnya dia taruh di samping kamar mandi, dan dia punya bapak kandung sendiri yang ketemu pertama," ujarnya.

Viktor melanjutkan, selama ini orang tua dari ibu bayi tersebut tidak mengetahui bahwa putrinya sedang mengandung cucu mereka.

Baca juga: Ibu dari Terduga Pelaku Pembuangan Bayi di Kupang Kecewa, Mengaku Tidak Pernah Curiga

 

"Dia pung orang tua tidak pernah tau kalo anaknya sedang hamil selama ini, dia agak gemuk, jadi orang tua dan tetangga sekitar tidak tau kalo dia sedang hamil", lanjut Viktor.

Ia menambahkan, selama ini ibu dari bayi tersebut tidak pernah mengeluhkan mual seperti yang dialami perempuan hamil normalnya. Dia (ibu bayi) selalu berdiam diri dikamar, dan jika keluar rumah, selalu pulang tengah malam ketika semua orang rumah sudah lelap.

Ibu dan anak sekarang dalam keadaan sehat dan sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

Pihak kelurahan akan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi NTT, untuk dilakukan pendampingan psikologi, sehingga dia keluar tidak merasa malu dengan tetangga atau keluarga.

Sebelumnya warga jalan Fatudela II, Kelurahan Liliba, Kota Kupang digemparkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan pada Sabtu 22 Januari 2022.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved