Launching TribunFlores

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo Beberkan Potensi Menjanjikan di Sikka

Selain itu, Bupati Fransiskus juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan Talkshow bertema Menarik Investor ke Pulau Flores.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GORDI DONOFAN
TALKSHOW - Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menyampaikan apresiasi atas hadirnya TribunFlores.Com, Kamis 27 Januari 2022. 

TRIBUNFLORES.COM – Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menyampaikan apresiasi atas hadirnya TribunFlores.Com, Kamis 27 Januari 2022.

Selain itu, Bupati Fransiskus juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan Talkshow bertema Menarik Investor ke Pulau Flores.

Bagi Bupati Fransiskus, forum tersebut akan menjadi awal untuk bersama membangun Sikka dan Pulau Flores.

“Terima kasih untuk TribunFlores.Com yang melaksanakan launching dan webinar yang sangat berarti bagi kami. Kabupaten Sikka adalah Kabupaten koperasi. Kelemahannya adalah SDMnya untuk sementara bergerak maju dalam peningkatan SDM. Kalau untuk pertanian, perkebunan, Flores hampir semua. Untuk perikanan 300 ribu ton pertahun, potensinya itu Tuna. Kami bahkan memiliki ikan Tuna ukuran 70 up. Armadanya cukup, SDM masih kurang. Di Nita nelayan tulennya banyak 5000 lebih namun itupun hanya bisa menangkap 200 ribu ton ikan,’’jelas dia.

Baca juga: Ketua STFK Ledalero Apresiasi Kehadiran TribunFlores.Com, Sampaikan Pesan Ini

 

Ia menyebutkan usaha sekarang adalah tambak Udang, sekarang lagi diusahakan 100 tambak untuk dibangun.

Potensi di Manggarai

Sementara itu, Bupati Manggarai , Herrybertus GL.Nabit, menjadi salah satu narasumber talkshow dengan tema Menarik Investor ke Pulau Flores dalam rangka launching Tribunflores.Com, Kamis 27 Januari 2022.

Selain Bupati Herry, hadir juga sebagai Keynot Speaker Wakil Menteri Perdagangan Jerry Kambuaga, Ketua Kadin Indonesia, CEO Sido Muncul Wakil Gubernur NTT dan Bupati Sedaratan Flores dan Lembata NTT.

Bupati Herry dalam kesempata itu menyampaikan dengan Kondisi Geografis Manggarai hal menjadi jokus merupakan tanaman Bofarmaka  seperti Jahe, Lengkuas, Kencur, Kunyit dan Temulawak.

TALKSHOW - Bupati Manggarai, Hery Nabit saat tampil dalam acara launching TribunFlores.Com dan Talkshow Menarik Investor  ke Pulau Flores secara virtual, Kamis 27 Januari 2022.
TALKSHOW - Bupati Manggarai, Hery Nabit saat tampil dalam acara launching TribunFlores.Com dan Talkshow Menarik Investor ke Pulau Flores secara virtual, Kamis 27 Januari 2022. (TRIBUNFLORES.COM/GORDI DONOFAN)
Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved