Berita Ngada

Sekretaris Dinas PMD-P3A Kabupaten Ngada Tinjau Lokasi Air Terjun Padha Watu

Peninjuan kawasan wisata itu dalam rangka monitoring akhir untuk persiapan peresmian obyek wisata tersebut oleh Bupati Ngada.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/THOMAS AQUINO
AIR TERJUN - Sejumlah pengunjung saat berada di Kawasan Wisata Padha Watu di Desa Were I Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Jumat 4 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Thomas Aquino

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Sekretaris Dinas PMD-P3A Kabupaten Ngada, Fabianus Sebastianus Pesek, bersama tim menyambangi lokasi wisata air terjun Padha Watu dan air terjun Soa Soro di Desa Were I Kecamatan Golewa, Jumat 4 Februari 2022.

Peninjuan kawasan wisata itu dalam rangka monitoring akhir untuk persiapan peresmian obyek wisata tersebut oleh Bupati Ngada.

Fabianus menjelaskan sumber dana pekerjaan jalan rabat menuju lokasi air terjun itu bersumber dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Cq. Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan dengan pagu anggaranya Rp.524.538.000.

"Pekerjaan jalan rabat ini dikerjakan secara swakelola oleh Pemerintah Desa Were I, tetapi sebelumnya melalui perencanaan, ada Musdes, pembuatan RAB, survei dan lain sebagainya,'' tutur Fabianus kepada TRIBUNFLORES.COM.

Baca juga: Dukung Wisata Rana Masak,Warga Kampung Purak Minta Bibit Buah

 

Fabianus juga menjelaskan bahwa di lokasi kedua air terjun ini akan dibangun tempat peristirahatan bagi wisatawan untuk melepas lelah.

Sebab jarak dari pintu masuk menuju lokasi ini terbilang cukup jauh dan terjal.

"Kedepan kita harapkan, melalui Dana Desa, NGO atau pihak ketiga yang bisa membantu untuk mengembagkan potensi wisata ini, seperti bangun cafe atau tempat istirahat bagi para pecinta obyek wisata ini, dan di kolam ini nanti akan digali atau mengeruk kembali pasir yang ada di kolam agar lebih luas tempat pemandiannya,'' tutup Fabianus.

Diketahui, selain desa Were I, masih ada obyek wisata lain yang berada di Desa Were III yaitu Ena Bhara Beach dengan sumber dana yang sama. (Cr3).

Berita Ngada Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved