Berita Flores Timur

Ibu-ibu Bhayangkari Polres Flores Timur Menangis saat Acara Perpisahan dengan AKBP Putu Arsa & Istri

Terkait kritikan terhadapnya di media sosial oleh aktivis anti korupsi Flotim, ia mengatakan itu sebagai hak masyarakat untuk mengontrol kinerja polis

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/AMAR OLA KEDA
GENDONG - Kapolres Flotim, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa saat digendong anggota polisi di acara tradisi pedang pora di halaman Polres Flotim, Jumat 11 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Kapolres Flores Timur, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa resmi melepas jabatannya. Ia mendapat tugas baru menjadi Kapolres di Kabupaten TTS.

Putu Gede kini diganti oleh I Gede Ngurah Joni Mahardika yang sebelumnya bertugas di Kasubdit III Dit Resnarkoba PS Dir Tahti Polda NTT. Joni Mahardika merupakan alumni Akpol tahu 2004.

Pergantian orang nomor satu di tubuh kepolisian Flores Timur ini ditandai dengan tradisi pedang pora pelepasan Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa di halaman Polres Flotim, Jumat 7 Februari 2022.

Isak tangis semua anggota Polres Flotim saat Kapolres Suka Arsa menyalami satu persatu anggotanya.

Baca juga: Dua Perempuan PMI Tenggelam di Johor Malaysia,Jenazahnya Dipulangkan ke Adonara

 

Ibu-ibu bhayangkari Polres Flotim pun tak mampu menahan airmata saat melepas pergikan Kapolres Suka Arsa bersama istrinya di pintu gerbang Polres Flotim.

Kepada wartawan, AKBP Putu Arsa merasa terharu karena selama bertugas di Flores Timur, ia disambut begitu baik oleh masyarakat.

"Saya dimanapaun di wilayah Flotim, saya tidak lapar, karena jiwa kekeluargaan di sini sangat baik, temasuk toleransinya. Saya sudah keliling, tapi baru di Flotim ini yang saya berat untuk pergi," ujarnya.

Terkait kritikan terhadapnya di media sosial oleh aktivis anti korupsi Flotim, ia mengatakan itu sebagai hak masyarakat untuk mengontrol kinerja polisi.

"Itu hak masyarakat, yang jelas selama bertugas disini, saya berniat mengabdi untuk lewotana. Semoga lewotana Flores Timur selalu mendoakan saya," tandasnya. (*)

Berita Flores Timur Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved