Berita Flores Timur

Kejari Sita Mobil Mantan Ketua DPRD Flores Timur

Menurut dia, setelah menyita aset bergerak, jaksa akan berkoordinasi dengan Pemda, untuk menyasar aset tidak bergerak milik daerah.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/AMAR OLA KEDA
SERAHKAN - Kasi Datun Kejari Flores Timur, Devis Buni Lele, S.H., M.H saat menyerahkan kendaraan milik daerah yang disita jaksa, Selasa 15 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Pasca melakukan MoU dengan pemerintah daerah Kabupaten Flores Timur (Flotim) terkait pengamanan aset daerah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Flores Timur langsung bergerak cepat.

Sesuai data-data yang diberikan Pemda Flotim, jaksa langsung menyita satu unit mobil yang digunakan mantan Ketua DPRD Flotim, Yosep Nani Bethan.

Selain satu unit mobil, jaksa juga menyita 14 unit sepeda motor di tangan ASN yang sudah pensiun.

Kasi Datun Kejari Flores Timur, Devis Buni Lele, S.H., M.H mengatakan, kendaraan milik negara itu disita karena pihak yang menggunakannnya tidak lagi berhak menggunakan kendaraan itu.

Baca juga: Jembatan Rusak, Warga di Flotim Swadaya Bangun Jembatan Bambu, Usman: Tidak Bisa Melintas

 

"Mobil itu dipakai pak Nani waktu masih menjabat Ketua DPRD. Kami pakai langkah persuasif. Tim datangi rumah untuk berdiskusi, lalu kendaraan itu diserahkan secara baik oleh beliau pada 27 Januari. 14 unit sepeda motor di tangan ASN pensiun juga sudah kita sita," ujarnya kepada wartawan, Selasa 15 Februari 2022.

Ia mengatakan, selain satu mobil dan 14 sepeda motor, jaksa juga dalam waktu dekat akan menyita empat sepeda motor di tangan ASN pensiun di Pulau Adonara.

"Semua kendaraan yang disita, sudah kami serahkan ke Pemda Senin 14 Februari 2022, kemarin," katanya.

Menurut dia, setelah menyita aset bergerak, jaksa akan berkoordinasi dengan Pemda, untuk menyasar aset tidak bergerak milik daerah.

"Kita akan berdiskusi, kira-kira aset tidak bergerak apa saja yang akan disita. Jika Pemda masih membutuhkan bantuan kami, jaksa siap membantu," tandasnya. (*)

Berita Flores Timur Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved