Berita Manggarai Timur

Bupati Manggarai Timur Resmikan Pembangunan Sarana Air Minum Bersih di Elar Selatan

Karena itu Bupati Agas, meminta kepada masyarakat untuk menjaga agar sarana yang sudah dibangun ini jangan sampai rusak.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PROKOPIM SETDA MANGGARAI TIMUR
RESMIKAN-Bupati Matim Agas Andreas SH, M.Hum saat meresmikan AMB di Elar Selatan, Selasa 22 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, M.Hum, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Elar Selatan, Selasa 22 dan Rabu 23 Februari 2022.

Dalam kunjungan kerja ini, pertama Bupati Agas meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Jaringan Perpipaan Air Minum Bersih (AMB) Sangan Kalo yang dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2021 dan nilai kontrak Rp6.856.542.000. Pembangunan jaringan AMB ini dilaksanakan oleh CV Sarana Teknik.

Peresmian SPAM Jaringan Perpipaan AMB Sangan Kalo dilakukan di lokasi Bangunan Unit Produksi yang terletak di Desa Sangan Kalo yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita pada sambungan rumah (RS) di satu rumah warga.

Sesuai rilis yang diterima TRIBUNFLORES.COM, Jumat 25 Frebuari 2022, Bupati Agas dalam sambutannya usai misa syukur di gereja paroki Wukir, mengatakan, air minum bersih ini dibangun pemerintah untuk menjawab kerinduan masyarakat akan air minum bersih di dalam rumah.

Baca juga: BREAKING NEWS: Prajurit Kebanggaan Lanal Maumere Sikka Tutup Usia

 

"Pemerintah sekarang ini fokus untuk menyediakan air minum bersih di dalam rumah melalui sambungan rumah. Ini merupakan jawaban yang kami berikan untuk kerinduan kaum perempuan akan hadirnya air bersih tanpa harus berjalan jauh lagi,"ungkap Bupati Agas.

"Kaum perempuan adalah yang paling merasakan bagaimana kondisi rumah kalau tidak ada air,"sambungnya.

Karena itu Bupati Agas, meminta kepada masyarakat untuk menjaga agar sarana yang sudah dibangun ini jangan sampai rusak.

"Kita jaga sama-sama, sehingga keberlangsungan ketersediaan air tetap terjaga. Air bersih tersedia maka derajat kesehatan juga tentu akan meningkat,"imbuhnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved