Berita Manggarai Timur

BPBD Manggarai Timur Telah Salurkan Bantuan untuk Korban Seroja

57 KK korban ini mengalami kerusakan rumah mereka akibat badai angin siklon Seroja pada Tahun 2021 lalu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/DOK PETRUS SUBIN
Kepala BPBD Manggarai Timur, Petrus Subin 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Sebanyak 57 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Manggarai Timur mendapatkan bantuan berupa beras dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

57 KK ini merupakan korban badai siklon Seroja pada tahun 2021 lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur, Petrus Subin, kepada TRRIBUNFLORES.COM, Jumat 4 Maret 2022, menjelaskan, sebanyak 57 KK di Kabupaten Manggarai Timur menjadi korban badai siklon Seroja pada Tahun 2021 lalu. Ke-57 KK korban ini tersebar di Kecamatan Lamba Leda Timur, Congkar dan Kecamatan Kota Komba Utara.

Baca juga: Ketua Prodi Gizi Poltekkes Kemenkes Kupang; Perlu Mitigasi di Posyandu Atasi Stunting di NTT

Subin juga mengatakan 57 KK korban ini mengalami kerusakan rumah mereka akibat badai angin siklon Seroja pada Tahun 2021 lalu.

Dikatakan Subin, ke-57 KK ini mendapatkan bantuan berupa beras dari Pemerintah Provinsi NTT. Setiap KK korban mendapatkan bantuan beras sebanyak 40 kilogram (Kg).

"Jadi bantuan ini sumbernya dari Pemerintah Provinsi NTT. Kami BPBD Manggarai Timur diminta untuk hanya pendropingan bersama pihak penyedia kepada para korban,"jelasnya.

Subin juga mengatakan, beras bantuan itu saat ini sudah disalurkan semua kepada 57 KK korban itu.

"Jadi BPBD Kabupaten Manggarai Timur hanya mendroping bantuan ini ke para korban. Dan saat ini semua KK korban sudah diberikan bantuan beras itu pada bulan Januari 2024 lalu,"jelas Subin. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved