Berita Manggarai

Melihat Keindahan Kota Ruteng dalam Satu Arah Tatapan Mata

Di Kota ini kita bisa merasakan Suhu yang dingin, sejuk, dilengkapi lukisan alam yang asri dan subur.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
PANORAMA KOTA RUTENG - Seorang pengunjung saat menikmati panorama Kota Ruteng dari Puncak Villa Ria, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong,Manggarai, NTT, Minggu 6 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM,RUTENG - Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai ,merupakan salah satu kota di Flores Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kota ini mendapat julukan sebagai kota dingin, karena letaknya yang berada di bawah kaki pegunungan dan hawa di kota ini sungguh berlawanan dengan kota-kota lainnya di Flores.

Di Kota ini kita bisa merasakan Suhu yang dingin, sejuk, dilengkapi lukisan alam yang asri dan subur.

Baca juga: Covid-19 Meningkat, Bupati Manggarai Timur Keluarkan Instruksi Terbaru

 

Dibawah kaki gunung, kota ini juga disebut sebagai kota seribu biara, dengan populasi penduduk beragama Katolik terbesar di pulau Flores. Disana kita bisa menemukan biara disetiap pelosok kota

Ketika sore hari saya bergegas menuju satu tempat dengan nama Villa Ria yang terletal di Kelurahan Waso, kecamatan Langke Rembong, kita akan di suguhkan dengan pemandangan kota Ruteng dalam satu arah tatapan mata.

Panorama Kota Ruteng dari Puncak Fillaria
VIEW - Panorama Kota Ruteng dari Puncak Villa Ria Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong,Manggarai, NTT, Minggu 6 Maret 2022.

"Berada disini udara sangat sejuk, begitu alamiah apa lagi kita dimanjakan oleh pemandangan kota Ruteng yang Sejuk dan Indah," ungkap Fansi, Minggu 6 Maret 2022.

Fansi mengaku terpukau dengan Keindahan kota Ruteng dari ketinggian Villa RiaRuteng.

Berada di sini memang sangat memanjakan mata,melihat kota Ruteng dari puncak dengan satu arah pandangan mata sangat terpukau

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved