Berita Manggarai Timur

Warga LAUT Senang Pemda Manggarai Timur Salurkan Beras Bantuan

"Jumlah Beras Cadangan Pemerintah atau CBP yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Matim hari ini sebanyak 29.013.6 Kg atau 29 ton lebih,"jelasnya

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-CAMAT LAUT
BERAS - Beras dari Pemerintah saat disalurkan untuk korban banjir di LAUT, Jumat 11 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) memberikan bantuan sebanyak 29 ton beras untuk masyarakat korban banjir di Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT) pekan lalu.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Timur, Mikael Jalur dan diterima langsung oleh Camat LAUT Agus Supratman didampingi oleh Kepala Desa Satar Kampas Baba Sea dan Kepala Desa Satar Padut Fabi Kabun, Jumat 11 Maret 2022 kemarin.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Timur, Mikael Jaur, pada kesempatan itu, menjelaskan, untuk tahun anggaran 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur mengalokasikan 100 ton beras cadangan bantuan darurat bencana alam atau biasa disebut Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Baca juga: Pemilik Ternak di LAUT Manggarai Timur Deklarasi Tertibkan Ternak

 

Dari 100 ton itu, sebanyak 29.013,6 kilo gram (Kg) atau 29,13 ton CBP sudah didistribusikan ke Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT) untuk warga yang terdampak bencana banjir pada tanggal 25 sampai 26 Frebuari 2022 lalu.

"Jumlah Beras Cadangan Pemerintah atau CBP yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Matim hari ini sebanyak 29.013.6 Kg atau 29 ton lebih,"jelasnya.

Dikatakan Mikael, bantuan itu akan selanjutnya disalurkan kepada Desa Satar Padut dan Satar Kampas dimana diperuntukkan bagi warga yang terdampak banjir.

"Beras 29 ton lebih ini untuk dua desa, yaitu Desa Satar Padut dan Satar Kampas. Rinciannya, Desa Satar Kampas 698 KK/2.668 jiwa. Jumlah berasnya 14.940,8 Kg atau 14 ton lebih. Sedangkan untuk Desa Satar Padut 659 KK/2513 jiwa dengan total beras 14.072,6 kg atau 14 ton lebih juga,"jelasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pria di Sikka Tewas, Diduga Jatuh dari Pohon Kelapa, Ini Kronologinya

Kepala Desa Satar Kampas, Baba Ses dan Kepala Desa Satar Padut, Fabi Kabun, usai menerima CBP ini menyampaikan terima kasih kepada Pemda Matim atas bantuan yang telah diberikan untuk warga terdampak banjir di kedua desa itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved