Berita Ngada

Duta Baca Indonesia Kunjungi SMA Regina Pacis Bajawa di Ngada

Pada kesempatan itu, Gola Gong sempat menceritakan kisah perjalanan hidupnya sebelum menjadi duta baca indonesia.

Editor: Gordy
TRIBUNFLORES.COM/PATRIANUS MEO DJAWA
DUTA BACA - Heri Hendrayana Harris atau lebih dikenal dengan nama pena Gola Gong saat mengunjungi Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik Regina Pacis Bajawa, Kabupaten Ngada, Rabu 16 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Patrianus Meo Djawa

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Duta Baca Indonesia, Heri Hendrayana Harris mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Katolik Regina Pacis Bajawa di Kabupaten Ngada, Rabu 16 Maret 2022.

SMA Regina Pacis Bajawa menjadi salah satu dari tiga sekolah yang dikunjungi Duta Baca Indonesia, Heri Hendrayana Harris, dalam agenda safari literasi yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Heri Hendrayana Harris sendiri adalah duta Baca Indonesia tahun 2020 - 2025 yang lebih terkenal dengan nama pena Gola Gong. Dia adalah seorang seorang novelis terkenal.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat di Manggarai, Sekolah Laksanakan KBM Online

 

Novelnya yang terkenal adalah Balada Si Roy atau The Ballad Of Roy. Selain itu, Gola Gong telah menulis ratusan Cerpen, esai dan juga posisi.

Gola Gong menyempatkan membawa materi dihadapan para guru dan siswa SMA Swasta Katolik Regina Pacis di Ruangan laboratorium musik dan perfilman, milik sekolah itu.

Pada kesempatan itu, Gola Gong sempat menceritakan kisah perjalanan hidupnya sebelum menjadi duta baca indonesia.

Gola Gong merupakan atlet Asian paragames, karena kondisi fisiknya. Dia tak malu mengakui sebagai difabel sejak tangan kanannya diamputasi ketika masih dibangku kelas 5 SD.

Baca juga: Pengendara di Sikka Tabrak Rumah Warga, Disebut Hilang Kendali, Ini Kata Warga

Selama dua hari di Kabupaten Ngada, Selain SMA Swasta Katholik Regina Pacis, Gola Gong akan mengunjungi SMA Negeri 1 Golewa dan Seminari Berchmans Toda Belu di Mataloko, termasuk mengunjungi kampung adat Bena dan mengunjungi kelompok tenun ikat di Langa.

Selanjutnya, rombongan Duta Baca Indonesia akan melanjutkan perjalan ke Kabupaten Nagekeo dan berakhir di Kabupaten Lembata. (Cr3).

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved