Berita Ngada

Objek Wisata Padha Watu di Ngada Disebut Ada Penunggu, Kades Mikhael Minta Jangan Sebar Hoax

Anggota Pokdarwis Padha Watu, Lorens Loko, menjelaskan dampak dari viralnya foto itu, jumlah wisatawan berkurang mengunjungi kawasan itu.

Editor: Gordy
TRIBUNFLORES.COM / HO-KADES WERE I
PESONA- Objek Wisata Air Terjun Padha Watu di Desa Were 1, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur, Kamis 17 Maret 2022. 

Laporan Reporter Tribunflores.com, Patrianus Meo Djawa

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Seorang memposting foto di Objek Wisata Padha Watu, Desa Were I, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur di Media Sosial (Medsos).

Dalam foto yang diunggah itu, tampak seorang wanita sedang berpose dengan latar belakang objek wisata Padha Watu.

Tampak juga, seorang wanita tua beserta dua anak kecil sedang duduk- duduk diatas jembatan batu.

Foto penampakan itu kemudian dilingkari dan diunggah ke media sosial dengan caption "Yang Punya Padha Watu".

Baca juga: Bagan dari Luar Kuasai Teluk Hadakewa,Tangkapan Nelayan Berkurang

 

Anggota Pokdarwis Padha Watu, Lorens Loko, menjelaskan dampak dari viralnya foto itu, jumlah wisatawan berkurang mengunjungi kawasan itu.

"Sejak foto-fotonya viral, jumlah kunjungan ke objek wisata Padha Watu langsung menurun drastis," kata Lorens Loko saat dijumpai TRIBUNFLORES.COM, Kamis 17 Maret 2022.

Sebelum disebarluaskan informasi tentang adanya penunggu di objek wisata Padha Watu, kata Lorens, jumlah pengunjung bisa mencapai 40 hingga 50 orang per harinya dengan omset penjualan tiket masuk mencapai Rp. 2 juta per minggunya.

Unggahan Viral di Medsos
VIRAL - Sebuah foto yang viral di Medsos. Foto ini diduga direkayasa dan hasil editan yang diunggah oleh oknum yang tak bertanggungjawab.

Namun, saat ini jumlahnya telah menurun drastis. Bahkan, saat TRIBUNFLORES.COM meninjau objek wisata alam ini, Kamis 17 Maret 2022, sejak pagi hingga sore hari terpantau hanya 3 orang anak muda yang datang ke tempat ini lagi.

Kepala Desa Were I, Mikhael Bhara (53) mengingatkan para pengunjung untuk tidak lagi menyebarkan informasi bohong atau hoax tentang objek wisata Padha Watu.

Baca juga: Tenaga Kerja di Kalimantan Diduga Terlantar, Pemkab Sikka Buka Suara

Ia menegaskan Pemdes Were 1 juga mengancam akan melaporkan ke pihak berwajib jika masih ada warga yang mengulangi perbuatan serupa.

"Sebagai kepala Pemerintahan Desa Were 1, saya menegaskan bahwa, kalau ada orang yang yang mengatakan objek wisata alam Padha Watu ada penampakan, objek wisata padha watu ada makhluk halus atau tuyul yang menjaganya itu adalah berita bohong atau hoax. Banyak foto yang diedit. Didunia fotografi ada banyak hal yang bisa mempengaruhi hasil foto," pungkas Mikhael. (Cr3).

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved