Berita Manggarai Barat

NTT Dapat 2 Unit Kapal Wisata

Menteri Perhubungan menjelaskan, kapal tersebut akan melengkapi sarana pariwisata di Provinsi NTT bagi para wisatawan yang berkunjung.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GECIO VIANA
DIRESMIKAN - Suasana peresmian kapal wisata Bottom Glass di Labuan Bajo, Jumat 18 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUN-FLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUN-FLORES.COM, LABUAN BAJO - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi meresmikan 2 kapal wisata Bottom Glass di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Jumat 18 Maret 2022.

Peresmian di Dermaga Eksisting Labuan Bajo dihadiri oleh Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat, Bupati Mabar, Edistasius Endi serta Forkopimda Provinsi NTT serta Forkopimda Kabupaten Mabar.

Kapal wisata bottom glass ini berjumlah empat unit kapal terdiri dari dua unit kapal wisata Baswara Bahari 1 dan 2 akan dihibahkan kepada Pemerintah Provinsi NTT serta dua unit kapal wisata Nirmala Bahari 1 dan 2 akan dihibahkan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga: Kepedulian Ketua TP PKK Sikka, Sambangi Rumah Pria 75 Tahun yang Hidup Sebatang Kara di Nita

 

Kapal wisata bottom glass adalah kapal yang dilengkapi dengan kaca pada bagian bawah kapal dengan standar Peraturan Klasifikasi Indonesia (BKI) volume VII Rules for Small Vessels Up to 24 Metres sebagai jenis kapal penumpang yang dapat menampung 44 orang dengan panjang kapal 23,1 meter/ GT 129.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengatakan, kapal tersebut merupakan bentuk dukungan untuk pengembangan pariwisata, khususnya Labuan Bajo yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai Destinasi Wisata Super Premium (DPSP).

"Kita tahu bahwa mengelola destinasi wisata tidak mudah, karena pak presiden ingin Labuan Bajo menjadi tujuan wisata internasional yang sama baik dengan Bali, bahkan lebih baik dari Bali dan itu nyata, ada Komodo, laut, gunung, tenun, keramahtamahan, makanan yang enak," katanya

Kementerian Perhubungan, lanjut dia, akan secara konsisten menjalankan arahan Presiden Jokowi untuk memberikan dukungan kepada Provinsi NTT, khususnya agar Labuan Bajo menjadi tujuan destinasi wisata internasional.

Menteri Perhubungan menjelaskan, kapal tersebut akan melengkapi sarana pariwisata di Provinsi NTT bagi para wisatawan yang berkunjung.

Baca juga: Inspirasi Lintas Budaya Hari Ini 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved