Berita Manggarai

Bupati Manggarai Pimpin Penertiban Pedagang di Pasar Inpres Ruteng

Bupati Hery juga meminta kerja sama para pedagang agar dapat mempertahankan ketertiban pasar pasca penertiban dan penataan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ CHARLES ABAR
PENERTIBAN- Bupati Manggarai Herybertus GL.Nabit Pimpin penertiban pedagang di Pasar Inpres Ruteng, Kamis 31 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Bupati Maggarai Herybertus G. L. Nabit, memimpin langsung penertiban Pasar Inpres Ruteng, Kamis 31 Maret 2022, pukul 06.30 Wita.

Bupati Hery mengungkapkan bahwa penertiban itu dilakukan menanggapi banyaknya keluhan masyarakat terkait kondisi Pasar Inpres Ruteng yang kurang teratur.

Di Pasar Inpres Ruteng, Bupati Hery meminta para pedagang untuk tidak berjualan di pinggir jalan, dan segera pindah ke dalam area pasar agar tidak menyebabkan kemacetan jalur lalu lintas.

Baca juga: Petani Garam di Nangahele Sikka Kesulitan Garam Kasar

 

Para pedagang juga diminta untuk menjaga kebersihan Pasar.

"Memang pekerjaan pasar ini bukan hal yang mudah. Hari ini kita bersepakat, masukan dulu ke dalam area pasar bagi pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Selanjutnya kita akan melakukan pengaturan di dalam. Tadi kita sudah sepakat dengan perwakilan para pedagang untuk pembaharuan pengurus pasar," katanya.

"Kedua adalah lalu lintas, memang kita tidak punya banyak pilihan untuk jalur ke pasar, tapi yang terpenting kita tata dengan baik, kalau untuk tempat parkir maka tidak ada lagi yang jualan di situ. Itu tujuannya untuk mengurai sedikit kemacetan," tambah Bupati Hery.

Bupati Hery juga meminta kerja sama para pedagang agar dapat mempertahankan ketertiban pasar pasca penertiban dan penataan.

"Kita meminta kesadaran masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah. Bahwa ada keluhan untuk petugas, akan kita perbaiki," tutupnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved