Berita Manggarai

RD Gabriel Harim Tegaskan Penyandang Disabilitas Wajib Diperhatikan

Pastor paroki St. Klaus Kuwu, RD Gabriel Harim menjelaskan, kaum disabilitas memiliki hak dan martabat yang sama dengan kita yang lainnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PAROKI ST.KLAUS KUWU
SERAHKAN - Suasana penyerahan Sembako kepada panyandang Disabilitas di Paroki St.Klaus Kuwu, Kabupaten Manggarai, Sabtu 2 April 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Paroki St. Klaus Kuwu berkerjasama dengan Yayasan Ayo Indonesia menyerahkan bantuan berupa Sembako bagi sejumlah kaum disabilitas yang ada di wilayah Paroki St. Klaus Kuwu,Sabtu 2 April 2022.

Hal itu merupakan bentuk perhatian terhadap kaum disabilitas.

Sebelum pembagian sembako tersebut, sejumlah kaum disabilitas yang hadir terlebih dahulu mengikuti perayaan ekaristi bersama yang digelar di Gereja Paroki St. Klaus Kuwu.

Adapun perayaan ekaristi tersebut dipimpin langsung oleh RD Gabriel Harim dengan didampingi oleh RD Ardus selaku rekan pastor Paroki St. Klaus Kuwu.

Baca juga: Keluarga Histeris Sambut Jenazah Pasutri Korban Pembunuhan OTK di Papua

 

Kaum Disabilitas Diperhatikan

Pastor paroki St. Klaus Kuwu, RD Gabriel Harim menjelaskan, kaum disabilitas memiliki hak dan martabat yang sama dengan kita yang lainnya.

Mereka tidak diciptakan dalam kondisi eksklusivitas: berbeda dari yang lainnya. Dan sebagai orang beriman, lanjut RD Gabriel Hariman, kita semua pun terpanggil secara sosial untuk saling membantu.

"Mereka mempunyai hak yang sama dengan kita yang lainnya untuk diperhatikan, berekspresi, diperlakukan secara manusiawi, termasuk akses untuk pendidikan dan hidup layak dan pantas. Dan dalam keyakinan yang sama, kita semua terpanggil secara sosial untuk saling membantu," ungkap RD Gabriel Hariman.

Lebih lanjut, RD Gabriel Hariman menjelaskan, Pastoral untuk kaum disabilitas Paroki St. Klaus Kuwu digagas oleh Dewan Paroki dalam kerjasama dengan Yayasan Ayo Indonesia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved