Berita Nagekeo

Nyaris Ambruk Jembatan Penghubung Tiga Desa di Nagekeo

Jembatan menghubungkan tiga desa di Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo nyaris ambruk akibat lubang ditengah jembatan itu.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Keadaan lubang menganga pada jembatan menghubungkan akses tiga desa di Kabupaten Nagekeo, Kamis 7 April 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, MBAY--Jembatan yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Aeramo, Desa Nangadhero, dan Desa Marapokot di Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo nyaris ambruk.

Pada bagian tengah jembatan tersebut sudah lubang seperti kubangan kerbau dan pada bagian kolong sudah retak. Kondisi jembatan tersebut sudah sangat memprihatikan dan sangat membahayakan para pengendara yang melintasi jembatan itu.

Bahkan kendaraan roda empat yang akan melintas pada papan jembatan harus diganjal dengan kayu balok supaya tidak terperosok pada lubang jembatan.

Salah seorang warga, setempat Johan Lengi berharap jembatan yang menghubungkan tiga desa itu segera di perbaiki oleh pemerintah mengingat jembatan itu merupakan satu-satunya jalur transportasi utama bagi masyarakat.

Baca juga: Kades di Nagekeo Penuhi Panggilan Polisi, Diperiksa Terkait Dugaan Ancam Bakar Rumah Warga

Dijelaskannya, sebenarnya jembatan tersebut sudah tidak layak lagi digunakan sebab sangat membahayakan pengendara.

"Untuk itu kami minta segera diperbaiki, karena keberadaan jembatan tersebut sangat berperan penting untuk kehidupan warga 3 desa yaitu Aeramo, Nangadhero dan Marapokot," ujarnya kepada wartawan, Kamis 7 April 2022.

 Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Nagekeo Anselmus Mere mengaku bahwa jembatan tersebut bukan menjadi tanggung jawab Dinas PU Kabupaten Nagekeo.

Pengerjaan jembatan tersebut merupakan tanggungjawab jawab dari dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTT dan akan dikerjakan pada tahun 2022 ini.

"Jembatan dan jalan jalur itu akan dikerjakan tahun ini dan pemenangnya PT. Pesona Permai," pungkasnya. 

Berita Nagekeo lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved