Berita NTT

Pemuda Desa Aramaba Dirikan Rumah Belajar di Airmama Alor, NTT

"Harapannya kita bisa bersama-sama berkontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa di pelosok-pelosok daerah terkhususnya di daerah kami,"pungkas dia.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-ROY
RUMAH BELAJAR - Suasana di rumah belajar pelangi Airmama di Alor, NTT, April 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, ALOR - Kemajuan teknologi dan perkembangan pergaulan di zaman saat ini begitu cepat.

Teknologi dan pergaulan bisa memberikan dampak positif seperti menambah ilmu pengetahuan,penguasaan IT, mempermudah komunikasi dan mendapatkan akses informasi, dan lain-lain.

Tetapi bisa juga memberikan dampak negatif bagi anak seperti merusak mental, karakter, pribadi bahkan masa depan seseorang khususnya bagi anak-anak.

Baca juga: Warga Desa Detupera di Ende Siapkan 15 Rumah untuk Nginap Gubernur NTT Bersama Rombongan

 

Untuk mengantisipasi pengaruh buruk bagi generasi muda dan mendorong pemanfaatan dampak positif tersebut maka sekelompok anak muda dari Desa Aramaba, Kecamatan Pantar Tengah, Kabupaten Alor di NTT menginisiatif untuk membuka suatu wadah belajar yang kemudian di namakan Rumah Belajar Pelangi.

Penggagas Rumah Belajar Pelangi, Thapenes Roy Appah, mengatakan tujuan didirikannya Rumah Belajar ini adalah sebagai media bagi generasi muda ditempatnya untuk belajar dan mengembangkan diri.

Sehingga dapat menciptakan generasi muda Airmama yang cerdas intelektual, spiritual serta menciptkan rasa cinta terhadap diri sendiri, keluarga, gereja, dan kampung halaman.

“Generasi muda Airmama adalah harapan dan tulang punggung perubahan Airmama. Generasi Muda Airmama adalah aset tak ternilai yang saat ini dimiliki. Aset ini harusnya dijaga, dirawat, dibina, dibimbing sehingga mempunyai nilai yang besar bagi kampung Airmama dan bisa memberikan kontribusi dan kebanggan bagi gereja, masyarakat, khususnya keluarga dan diri sendiri,"ujar Roy kepada TRIBUNFLORES.COM Minggu 10 April 2022.

Baca juga: Prosesi Daun Palma di Gereja Kristus Raja Watubaing Ditiadakan, Umat Bawa Daun Palma dari Rumah

Roy menegakan jangan sampai dampak negatif dari kemajuan teknologi dan pergaulan bebas merusak karakter, mental dan masa depan anak-anak Airmama.

Sementara itu Ketua Rumah Belajar Pelangi Airmama, Maher Blegur mengatakan bahwa Rumah Belajar Airmama akan menjadi sarana untuk belajar yang disiapkan bagi anak-anak usia Paud, TK, SD, SMP, SMA bahkan masyarakat yang mempunyai semangat dalam menambah ilmu pengetahuan, kreativitas, inovasi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved