Berita Flores Timur

Putri Flores Timur Raih The Best Miss Talent dan Runner-up II Miss Teen Internasional

Mantan Putri Flores Timur,Kresensia Lydya Fira Assan meraih predikat The Best Miss Talent dan runner up II Miss Teen se-Asia, Minggu 10 April 2022.

Editor: Egy Moa
DOK PRIBADI
Kresensia Lydia Fira Assan mengikuti Miss Talent dan Miss Teen di Vietnam. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA-Kresensia Lydia Fira Assan (20) yang juga mantan Putri Flores Timur kambali meraih prestasi. Anak pasangan Yohanes Eduard Kanisius Assan, dan Rosmiana Assan ini berhasil meraih The Best Miss Talent dan Runner Up II Miss Teen se-Asia membawa nama Indonesia yang digelar di Vietnam, Minggu 10 April 2022.

Orangtua Kresensia, Yohanes Eduard Kanisius Assan dan Rosmiana Assan mengaku bangga atas prestasi yang diraih putrinya.

"Sebagai orangtua kami cukup bangga. Semoga dia mendapatkan perhatian dari pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah," ungkap ibunda Kresensia, Rosmiana Assan kepada wartawan, Senin 11 April 2022.

Menurut dia, sejak kecil, putri keempat dari enam bersaudara itu sudah mengukir banyak prestasi. Bahkan, anak mereka yang kini tercatat sebagai mahasiswi semester II Fakultas Pertanian, Prodi Agro Teknologi Universitas Mercuana Yogyakarta ini pernah menjadi Top 1 Model Putri Kebudayaan Nusantara tahun 2021.

Baca juga: Belanja di Toko PGRI Flores Timur Didiskon 10 Persen

"Ayahnya anggota TNI jadi sejak dini, mereka sudah kita didik untuk disiplin. Dari kediri, anak-anak tekun belajar. Model Pendidikan keluarga ini yang membuat anak-anak dengan sendirinya tekun dan giat belajar," ungkapnya.

Sementara ayah Kresensia, Yohanes Eduard Kanisius Assan mengatakan selain berprestasi, putrinya itu juga memiliki kepandaian berbahasa asing seperti, Inggris, Jerman dan Portugal.

"Dia belajar otodidak dan sekarang sangat fasih dengan tiga bahasa itu," kata anggota Kodim 1624 Flotim ini. 

Berita Flores Timur lainnya

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved