Berita NTT

Mahasiswa Tujuh Perguruan Tinggi 'Goyang' Kota Kupang Hari Ini

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari tujuh perguruan tinggi di Pulau Timor menggelar aksi demonstrasi, Selasa 12 April 2022 di Kota Kupang.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/IRFAN HOI
Demonstrasi Mahasiswa di Kota Kupang saat penolakan terhadap pengesahan undang-undang omnibus law. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Berto Kalu

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari 7 perguruan tinggi  (PT) di Pulau Timor memutuskan menggelar aksi unjuk rasa pada Selasa 12 April 2022.

Ketujuh PT diantaranya, BEM Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, BEM Politani Kupang, Politeknik Negeri Kupang, Institut Agama Kristen Negara (IAKN) Kupang, BEM Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kupang, Undarma Kupang, dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Soe. 

Adapun rute yang akan dilalui masa aksi diantaranya, berkumpul di depan Rumah Sakit Undana pada pukul 08.30 Wita, kemudia melewati Pasar Kasih Naikoten, Polda NTT dan akan berakhir di depan gedung DPRD NTT. 

Demikian disampaikan Koordinator Umum demontrasi, Putra Umbu Toku saat dikonfirmasi melalui sambung telepon, Senin 11 April 2022 malam.

Baca juga: Unwira Kupang Tak Larang Mahasiswa Demonstrasi

"Diperkirakan akan ada 500 lebih mahasiswa yang hadir dalam aksi besok, terdiri dari beberapa BEM dan mahasiswa yang mempunyai misi bersama dalam menyuarakan tuntutan, " jelas Putra. 

Putra menjelaskan, ada 3 tuntutan utama yang akan disampaikan dalam aksi tersebut diantaranya, menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), meminta penyelesaian terkait polemik minyak goreng, dan menolak kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 11 persen.

"Ini sudah menjadi isu nasional dan menjadi atensi semua pihak, " kata dia. 

Berkaca pada aksi demo yang dilakukan Mahasiswa di beberapa daerah di Indonesia yang disusupi kelompok kelompok tertentu, Putra mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi.

Baca juga: Rektor Undana Larang Mahasiswa Bawa Atribut Kampus Lakukan Demonstrasi

"Kami sudah siasati menggunakan tanda pengenal kepada seluruh peserta aksi, dan sudah buat koordinator untuk pengawasan di lapangan, " ungkapnya. 

Berita NTT lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved