Gubernur NTT Kunjung Flores

Ratusan Petani Radawea Ngada Sambut Gubernur NTT di Tengah Sawah

Kunjungan ke sawah Radawea masuk dalam rencana kegiatan kunjungan kerja Gubernur NTT selama 4 hari berada di Kabupaten Ngada.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / PATRIANUS MEO DJAWA
TATAP MUKA - Gubernur NTT didampingi Bupati Ngada Menemui Petani di Radawea, Kecamatan Soa, Ngada, Rabu, 13 April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Patrianus Meo Djawa

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, berkesempatan bertemu petani sawah di area persawahan Radawea, Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur, Rabu, 13 April 2022.

Kunjungan ke sawah Radawea masuk dalam rencana kegiatan kunjungan kerja Gubernur NTT selama 4 hari berada di Kabupaten Ngada.

Pada kesempatan itu, Gubernur Victor sempat memberikan motivasi kepada para petani untuk menanam jagung. Menurut Gubernur, budidaya jagung dianggap lebih bermanfaat bila dibandingkan dengan padi.

Baca juga: Sosialisasi Pilkades, Camat Mego Minta Kades dan BPD Jangan Jadi Provokator

 

"Kenapa kita harus tanam jagung, khususnya jagung hibrida? Karena kita NTT itu beli pakan untuk Babi dan pakan Ayam, satu tahun kita beli di surabaya Rp 1 Triliun,"

Gubernur juga berkesempatan mengunjungi Kampus Bambu di Desa Ratogesa, Kecamatan Golewa dan berakhir dengan santap siang di Kebun pribadi milik Bupati Ngada.

Sebelum bertandang ke Radawea, Gubernur dan rombongan terdahulu meninjau pembangunan ruas jalan Bajawa - Poma, , KPH mama pembibit dan mama pengayam polibag di Mengeruda serta melakukan tanam perdana jagung (TJPS) di Desa Tarawaja. (cr3).

Berita Gubernur NTT lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved