Paskah 2022

Paskah 2022, Kapolsek dan Anggota Polsek Aimere Patroli di Setiap Tempat Ibadah

Ia menyebutkan kegiatan sterilisasi dilakukan pada bererapa Gereja yang ada di Kec. Aimere yakni, Gereja St. Fransiskus dan Sta. Clara Aimere.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-POLSEK AIMERE
PATROLI - Suasana saat Kapolsek dan Anggota melakukan patroli di Gereja di Aimere, Kabupaten Ngada, Kamis 14 April 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Menjelang perayaan Paskah 2022, Kapolsek Aimere, Ipda Elias Ballo, SH bersama sejumlah anggota melaksanakan sterilisasi di setiap tempat ibadah.

"Pada hari ini kami melaksanakan kegiatan sterilisasi Gereja dan Patroli amankan Rangkaian Kegiatan Misa atau Ibadah Paskah di wilayah Hukum Polsek Aimere,"ujar Ipda Elias kepada TRIBUNFLORES.COM Kamis 14 April 2022.

Ia menyebutkan kegiatan sterilisasi dilakukan pada bererapa Gereja yang ada di Kec. Aimere yakni, Gereja St. Fransiskus dan Sta. Clara Aimere.

Gereja GMIT GETSEMANI Aimere. Gereja GBI "Gereja Bethel Indonesia". Gereja Pantekosta.

Baca juga: 1 Korban Lakalantas di Papua Barat Asal Sikka, Istri dan Keluarga Korban Menangis Histeris

 

Kata dia, selain melakukan Sterilisasi Gereja, pihaknya melakukan pemantauan di sekitar linkungan Gereja dan di dalam Gereja/ Tempat Ibadah.

Selanjutnya melakukan Patroli wilayah guna mengamankan rangkaian Kegiatan Misa / Ibadah Paskah 2022 di wilayah Hukum Polsek Aimere.

"Kegiatan tersebut diatas tetap berpedoman pada peraturan pemerintah tentang  Protokoler Kesehatan Covid-19,"ujarnya.

Pantauan media, pada kegiatan Sterilisasi di Gereja / tempat Ibadah, Bhabinkamtibmas Desa Aimere Timur Bripka Jhonatan E.P. Simo menyerahkan Masker dan Hand Sanitizer kepada Pendeta GMIT GETSEMANI Aimere yakni: Pendeta Mega Palpiali Manggoa, S.Th untuk digunakan dalam kebutuhan kegiatan Ibadah.

Baca juga: Korban Terbawa Arus dan Tenggelam di Air Terjun Cunca Wulang Belum Ditemukan

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Aimere Timur Bripka Jhonatan E. P. Simo menyerahkan Masker dan Hand Sanitizer kepada pengurus Gereja St. Fransiskus dan Sta. Clara Aimere yang diterima oleh Bpk. Martinus Madha untuk digunakan dalam kegiatan Misa bagi umat yang tidak memiliki masker.

Selain itu, pada kegiatan Sterilisasi di Gereja / tempat Ibadah, Bhabinkamtibmas Desa Legelapu Brigpol Ferdinandus G Dahamu menyerahkan Masker dan Hand Sanitizer kepada Pendeta Gereja Bethel yakni: Pendeta Jhon Ga Ludji, S.Th untuk digunakan dalam kebutuhan kegiatan Ibadah.

Anggota Bhabinkamtibmas saat menyerahkan masker
SERAHKAN MASKER - Anggota Bhabinkamtibmas saat menyerahkan masker kepada pihak gereja di Aimere, Kamis 14 April 2022.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Legelapu Brigpol Ferdinandus G Dahamu Aimere menyerahkan Masker dan Hand Sanitizer kepada Pendeta Gereja Pantekosta yakni Pendeta Hendrik Matur untuk digunakan dalam kegiatan Ibadah bagi umat yang tidak memiliki masker.

Kegiatan penyerahan Masker dan Hand Sanitizer pada beberapa Gereja yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang didampingi langsung oleh Kapolsek Aimere IPDA Elias Ballo, S.H.

Sejumlah Pendeta dan Pengurus Gereja menyampaikan limpah terima kasih kepada Kapolsek Aimere dan anggota atas Kegiatan Sterilisasi Gereja / Tempat Ibadah serta Penyerahan Masker dan Hand Sanitizer untuk gereja yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. (Kgg).

Berita Paskah 2022

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved