Berita Ende

Warga Binaan Lapas Ende Tak Hanya Tidur, Tapi Hasilkan Karya Tangan

Berbagai produk kerajinan tangan dihasilkan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ende dipamerkan di halaman Lapas.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Produk buatan warga binaan dipamerkan di halaman Lapas Kelas IIB Ende, Selasa 16 April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, MBAY-Sejumlah produk hasil karya tangan kreatif dari warga binaan yang mendiami Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ende mulai dipamerkan dalam kegiatan bertajuk One Day One Prison Product di Halaman Lapas Kelas IIB tanggal 19-27 April 2022.

Hasil kerajinan tangan yang dipamerkan seperti pot bunga, kompor, hasil kerajinan tangan, gelang, lintas, dan hasil pertanian seperti sayur, pisang, tas, dan ubi kayu.

Kepala Lapas Kelas II Ende, Antonius Jawa Gili mengatakan setiap warga binaan diberikan kesempatan untuk berkreasi menghasilkan satu produk apa saja yang dapat dijual kepada masyarakat.

"Dan pada hari ini kita membuat pameran supaya masyarakat di Kota Ende ini bisa membeli produk-produk warga binaan," ungkapnya.

Baca juga: Razia Gabungan Lapas, Polri dan TNI Tak Temukan Narkoba di Lapas Kelas IIB Ende

Antonius mengungkapkan dengan adanya kegiatan pameran produk tersebut mau menegaskan bahwa warga binaan tidak hanya sekedar tidur di lapas dan berdiam diri di lapas, namun dapat berbuat satu produk kecil yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Jadi semua yang dipamerkan ibu murni produk yang dihasilkan oleh warga binaan," ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat Kabupaten Ende bisa menyempatkan watu supaya bisa mendatangi pameran tersebut dan membeli produk hasil karya dari tangan warga binaan. 

Berita Ende lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved