Berita NTT

Peringati Hari Kartini, Demokrat NTT Adakan Seminar Perempuan dan Politik

Pemantik diskusi sekaligus moderator adalah Kepala BPPM-DA DPD Partai Demokrat NTT dr. M.C. Stevi Harman, BmedSc (Hons).

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-BAKOMSTRA DEMOKRAT NTT
SEMINAR - Suasana seminar via zoom DPD Demokrat NTT dalam rangka memperingati Hari Kartini, Jumat 22 April 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Memperingati hari Kartini, Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Daerah (BPPM-DA) DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur, menghelat literasi politik bagi perempuan di NTT melalui seminar perempuan dan politik secara Daring.

Diskusi perempuan dan politik ini digelar BPPM-DA DPD Partai Demokrat NTT, Jumat 22 April 2022 pukul 14.00 Wita dan dihadiri lebih dari seratus orang peserta dari berbagai kalangan.

Narasumber yang dihadirkan dalam diskusi kali ini adalah Deputi BAPILLU DPP Partai Demokrat Dr. Dra Andi Nurpati, M.PD, Anggota DPR RI Komisi X dari Partai Demokrat Anita Jacoba Gah, S.E, Ketua STFK Ledalero Rm. Dr. Otto Gusti Madung, SVD, dan Dosen FISIP Universitas Nusa Cendana yang juga merupakan pengamat sosial dan politik Dra. Hj. Balkis Soraya Tanof, M.Hum.

Baca juga: Hasil Survey Terbaru, Elektabilitas Puan Maharani Meningkat, Ini Kata Pengamat

 

Pemantik diskusi sekaligus moderator adalah Kepala BPPM-DA DPD Partai Demokrat NTT dr. M.C. Stevi Harman, BmedSc (Hons).

Dokter Stevi Harman dalam sapaan pembukanya usai diberikan kesempatan oleh sang MC andal BPPM-DA DPD Demokrat NTT Leonora M.M Guterres, S.Ikom, menjelaskan alasan dibuatnya diskusi tersebut oleh badan yang dinahkodainya.

“Diskusi perempuan dan politik dalam rangka peringatan hari Kartini dengan tema pentingnya literasi politik bagi perempuan NTT dipandang perlu dilakukan sebab, literasi politik bagi seluruh warga NTT menjadi urgent, apalagi di era digital ini. Warga negara adalah tulang punggung dari demokrasi Indonesia. Rakyat yang cerdas akan menghasilkan suatu negara demokrasi yang kokoh,"ujar Dokter Stevi dalam keterangan resmi yang diterima TRIBUNFLORES.COM Sabtu 23 April 2022.

"Sayangnya, banyak yang belum menyadari pentingnya literasi politik sehingga kurang memberi perhatian terhadap topik seperti ini. Kami dari Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Daerah (BPPM-DA) DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur berupaya untuk menyediakan platform diskusi dengan menghadirkan empat narasumber hebat yang sudah ahli dalam bidangnya masing - masing. Semoga semua peserta dapat menyimak dengan baik,” tambahnya.

Baca juga: Viral Video Mike Tyson Pukuli Pemuda dalam Pesawat

Pukul 14.20 WITA, diskusi literasi politik bagi perempuan NTT dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur Leonardus Lelo.

Leo Lelo yang mengikuti kegiatan ini dari Jakarta mengucapkan terima kasih kepada semua peserta diskusi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved