Berita Maumere

Suster Fransiska Antusias Ikut Vaksin di Barata Maumere, Sikka

Gerai Vaksin Polri Presisi di Halaman Parkir Barata Maumere yang digelar oleh Polres Sikka pada pukul 10.30 wita itu, ramai diserbu masyarakat.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
VAKSINASI - Seorang warga sedang menerima vaksin yang diadakan oleh Polres Sikka, di Halaman Parkir Barata Maumere, Kelurahan Nangameting, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Minggu 24 April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Polres Sikka, jajaran Polda NTT kali ini membuka pelayanan vaksinasi covid-19 sebagai salah satu alternatif percepatan vaksin baik dosis 1, 2 maupun dosis 3 (booster) di halaman parkir Barata Maumere, Kabupaten Sikka, Minggu 24 April 2022.

Gerai Vaksin Polri Presisi di Halaman Parkir Barata Maumere yang digelar oleh Polres Sikka pada pukul 10.30 wita itu, ramai diserbu masyarakat.

Bahkan, menurut penuturan salah seorang biarawati, Sr. Fransiska Jenina SSps, mengatakan warga sudah hadir di tempat vaksin sebelum kegiatan dimulai.

Baca juga: Bayi Dugong Terdampar di Tepi Pantai Paga, Sikka

 

"Tadi kami sempat cerita-cerita dengan polisi mereka, katanya ada yang tadi datang pas sebelum kegiatan dimulai, mereka sudah ada di sini," ungkapnya.

Pantauan TribunFlores.com di lokasi, hingga menjelang sore hari, terlihat masyarakat masih berdatangan melakukan vaksinasi.

Sr. Fransiska demikian sapaan akrabnya, mengungkapkan ia juga sangat berantusias mengikuti vaksin.

Kata Sr. Fransiska, hal ini sangat baik bagi masyarakat karena masyarakat tak perlu harus kesulitan lagi dalam mencari tempat vaksin.

"Kegiatan ini sangat bagus, karena mempermudah masyarakat. Masyarakat tak perlu harus pusing-pusing untuk mencari tempat vaksin. Apalagi inikan gratis," tuturnya.

Ia juga mengharapkan agar, percepatan vaksinasi tetap dijalankan agar semua masyarakat dapat divaksin.

"Anjuran saya memang kegiatan seperti ini harus tetap dilakukan agar semua masyarakat dapat divaksin," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., yang turut memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan antusiasme masyarakat melakukan vaksinasi cukup tinggi.

Ia menjelaskan tujuan pemberian vaksin yang diperuntukkan untuk semua lapisan masyarakat adalah agar meningkatkan angka bebas covid 19 maupun memberantas covid 19.

"Semua masyarakat berhak untuk mendapatkan vaksin. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan angka bebas covid 19 maupun memberantas covid," ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa Polres Sikka akan terus membuka layanan vaksinasi baik siang hari maupun malam hari untuk mempercepat akselerasi vaksinasi.

Ia juga mengharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif menerimakan vaksin covid 19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sikka khususnya wilayah seputaran Kota Maumere yang belum divaksin agar dapat melaksanakan vaksinasi di gerai vaksin yang disediakan oleh Polres Sikka,” tutup AKBP Nelson. (Cr1).

Berita Maumere lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved