Berita Lembata

Kedua Kali, KPU Lembata Raih Peringkat Terbaik IKPA KPPN Larantuka

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lemnbata kembali meraih peringkat terbaik capaian nilai indikator pelaksanaan anggaran triwulan 1 tahun 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lembata. 

Laporan REPORTER TRIBUNFLORES.COM, RICKO WAWO

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Lembata, kembali menempati peringkat terbaik capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan I Tahun 2022.

Prestasi serupa pernah diterima KPU Lembata pada Januari 2022 meraih peringkat terbaik III Nilai IKPA. Peringkat terbaik dengan 13 indikator kinerja layanan ini diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Larantuka, Sabtu 23 April 2022  dengan bobot maksimal yakni 100, nilai akhir IKPA.

KPPN Larantuka mengumumkan capaian peringkat melalui pesan pendek yang diterima Sekretaris KPU Lembata, Jerremia Elia David Luase,  Sabtu, 23 April 2022. 

IKPA merupakan indikator kinerja untuk mengukur kualitas pelaksanaan anggaran sebuah lembaga dari sisi kesesuaian perencanaan anggaran, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan satker terhadap regulasi.

Baca juga: Data Ibu dan Bayi di Lembata Gunakan Aplikasi Simatneo

“Dari lima puluh satu Satuan Kerja Vertikal dibawah KPPN LarantukaKPU Lembata meraih peringkat terbaik IKPA dengan bobot nilai 100. Tentunya kami sangat bangga dengan capaian di Triwulan I tahun 2022 ini,”  ujar Jerremia, dalam keterangan tertulisnya.

Ia menerangkan, dari empat aspek IKPA dituangkan kedalam 13 indikator kinerja dengan bobot penilaian masing-masing. Capaian bobot nilai 100 yang diperoleh KPU Lembata  merupakan akumulasi dari bobot nilai tiga belas indikator.

Dikatakanya, capaian prestasi yang diperoleh KPU Lembata berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak mulai dari komisioner,sekretaris dan  pejabat struktural, pengelola keuangan dan semua staf KPU Lembata

“Tidak mudah untuk mencapai pretasi terbaik, tetapi tentunya dengan capaian ini menjadi pemantik untuk membakar semangat kami dalam mengelola dan memanage seluruh program, kegiatan dan anggaran di KPU Lembata ke depan,” ungkapnya.

Baca juga: Komunitas Bonsai Lembata Tanam 300 Pohon di Mata Air Lite Ulumado

Peringkat terbaik IKPA yang didapuk KPPN Larantuka kepada KPU Lembata merupakan yang kedua di tahun 2022. 

Berita Lembata lannya

 
 
 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved