KM Sirimau Kandas

KM.Sirimau Kandas di Perairan Lembata, PT Pelni Minta Maaf

Manajemen PT Pelni memberikan penjelasan atas kandasnya KM Sirimau di perairan laut Ile Ape, Kabupaten Lembata, Selasa 17 Mei 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
KM Sirimau karam di perairan Lembata, Pulau Lembata, Selasa 17 Mei 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA- Manajemen PT Pelni (Persero) akhirnya memberikan penjelasan terkait kandasnya KM Sirimau di perairan laut Ile Ape, Kabupaten Lembata tepatnya di perairan Desa Palilolon, Selasa 17 Mei 2022.

Manager Humas dan Kelembagaan PT PELNI (Persero), Idayu Adi Rahajeng, dalam keterangannya yang diterima media ini menjelaskan PT PELNI (Persero) sebagai operator atas kapal-kapal penumpang yang diamanahkan Kementerian Perhubunganberkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik guna kenyamanan dan keamanan penumpang selama berlayar.
  
"Atas kejadian kandasnya KM Sirimau PT PELNI (Persero) memohon maaf dan melalui Management Response Team (MRT) berkoordinasi juga kepada Kepala Cabang setempat dan pihak-pihak terkait lainnya guna memantau kondisi kapal untuk dapat segera lepas kandas serta untuk penanganan selanjutnya," tulis Idayu Adi Rahajeng.

Sebagai langkah antisipatif manajemen atas kandasnya KM Sirimau, PT PELNI (Persero) akan memperbantukan KM Gandha Nusantara 14 untuk membantu proses olah gerak lepas kandas KM. Sirimau.

Baca juga: KM Sirimau Belum Tiba, Penumpang Gelisah hingga Tidur di Luar Ruangan Tunggu Pelabuhan Lorens Say

Seluruh penumpang di atas kapal berjumlah 784 penumpang dan kru KM Sirimau ini dalam keadaan sehat dan selamat.  Seluruh penumpang mendapatkan pelayanan yang disediakan di atas kapal dan tercukupi kebutuhannya.
 
 "PT PELNI (Persero) selalu siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa guna terwujudnya konektivitas di Indonesia," tandasnya. Hingga saat ini, KM Sirimau masih belum bisa keluar dari lokasi karang di perairan itu. 

Berita Lembata lainnya

 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved