Jokowi Kunjungi Ende

Bupati Ende Harap Peringati Hari Lahir Pancasila yang Dihadiri Jokowi Memupuk Semangat Baru

Presiden Jokowi akan menghadiri upacara Hari Lahir pancasila 1 juni yang berlangsung di lapangan pancasila Kota Ende, Rabu 1 Juni 2022.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/NOFRI FUKA
Bupati Ende, H.Djafar H. Achmad, M.M, mengikuti parade pesona kebangsaan di Pelabuhan Soekarno, Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, Sabtu 28 Mei 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Agnesia Dhelti

TRIBUNFLORES.COM,ENDE- Pemerintah Kabupaten Ende menggelar Konferensi Pers menjelang kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Presiden Jokowi akan menghadiri upacara Hari Lahir pancasila 1 juni yang berlangsung di lapangan pancasila Kota Ende, Rabu 1 Juni 2022.

Terkait hal ini Pemkab Ende mengadakan konferensi pers jelang kedatangan presiden jokowi di rumah jabatan bupati kabupaten Ende, Selasa 31 mei 2022.

Baca juga: Mahasiswa Ende Bangga Presiden Jokowi Hadir saat Hari Lahir Pancasila di Kota Ende

 

Pantauan TRIBUNFLORES.COM, yang menghadiri konpers tersebut yakni Bupati Ende Djafar Ahmad dan juga dari pihak BPIP.

Bupati Djafar dalam sambutannya menceritakan sejarah perjuangan Proklamator di Kota Ende, sejarah lahirnya hari Pancasila dan juga surat keputusan presiden.

"Harapan dari pemerintah kabupaten Ende, melalui rangkaian peringatan hari lahir pancasila di Kabupaten Ende, dapat membentuk semangat baru yang akan menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila ke pelosok negri dan penjuru tanah air, sehingga mampu menginspirasi masyarakat terutama kaum muda untuk bergotong royong dan mengedepankan persatuan dalam pembumian Pancasila yang berkontribusi terhadap peradaban dunia,"ujarnya.

Mahasiswa Ende Bangga

Sebelumnya, Presiden Jokowi akan memimpin upacara hari lahir Pancasila 1 Juni 2022 mendatang, upacara ini akan berlangsung di lapangan Perse Ende, Rabu 1 Juni 2022 pagi.

Baca juga: Kronologi Polisi Amankan Ribuan Kaos We Love Presiden Jokowi Tiga Periode di Ende

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved