Kunjungan Presiden Jokowi

Slank dan KLA Project Guncang Kota Ende dalam Konser Kebangsaan Berhadiah Mobil

Dua grup band top tanah air, Slank dan KLA project menghibur masyarakat Flores dalam konser kebangsaan memperingati hari lahir Pancasila di Kota Ende.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Ende dan Direktur Utama Bank NTT foto bersama dengan para personil grup band Slank dan KLA Project usai menggelar konferensi pers di Hotel Satarmese Ende, Selasa 31 Mei 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, ENDE-Grup Band Slank dan KLA Project mengguncang Kota Ende dalam konser kebangsaan peringatan hari lahir Pancasila di Stadion Marilonga Ende, Rabu malam 1 Juni 2022. Konser kebangsaan tersebut mengusung tema" Membumikan Pancasila, dari NTT untuk Indonesia.

Konser kebangsaan yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia tersebut disponsori oleh Bank NTT. Untuk itu, konser yang menghadirkan dua band legend tersebut tidak dipungut tiket alias gratis sehingga masyarakat diharapkan dapat menonton konser kebangsaan tersebut.

Dalam konferensi pers di Hotel Satarmese Ende, Bupati Ende, Djafar Achmad mengucapkan terimakasih kepada Bank NTT yang sudah menjadi sponsor tunggal konser kebangsaan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila.

Menurutnya, Slank dan KLA Projek melalui lagu-lagunya terus konsisten menyuarakan Pancasila. Untuk itu, dia meminta dua band legen Indonesia tersebut terus menyuarakan Pancasila dalam berbagai even dan Kota Ende sebagai kora rahimnya Pancasila.

Baca juga: Sisilia Meneteskan Air Mata Ketika Jokowi Beli 1 Kg Jeruk Nipis Seharga Rp 200 Ribu

"Sebagai sponsor tunggal Bank NTT menggelar konser kebangsaan untuk pertama kalinya di Indonesia. Saya juga menitipkan kepada Slank dan KLA Project untuk terus menyampaikan keseluruh pelosok negeri bahwa Kota Ende sebagai kota rahimnya Pancasila," ujarnya.

Dalam konser tersebut, kata Djafar, Presiden Jokowi juga direncanakan menonton konser tersebut. Sebab Presiden juga sangat suka dengan lagu-lagu dari dua band tersebut.

"Besok Presiden Joko Widodo akan nonton bareng konser kebangsaan di stadion Marilonga Ende. Saya minta masyarakat untuk menjaga kondisi agar tetap aman, damai dan tidak ada hal lain yang diluar perkiraan kita bersama," harapnya.

Direktur Urama Bank NTT, Alex Riwu Kaho mengatakan bahwa, momentum konser kebangsaan dilakukan sebagai bagian dari akselerasi terkait dengan kondisi yang makin membaik, untuk kebangkitan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di kabupaten Ende dan Provinsi NTT.

Baca juga: Momen Kapolda NTT Pimpin Pengamanan Kunker Presiden Jokowi di Ngada

Dengan konser ini, Bank NTT menginginkan supaya Pancasila terus didengungkan dan juga digelorakan di seluruh pelosok nusantara. Konser ini juga sebagai titik awal Indonesia untuk keluar dari belenggu pandemi.

Ditambahkannya, UMKM binaan dari Bank NTT juga akan hadir dalam arena konser tersebut. Kehadiran UMKM dalam arena konser sebagai momentum kebangkitan perekonomian di NTT sehingga bagi tamu undangan bisa mengunjungi stand UMKM sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan UMKM di NTT.

"Kita berharap ada hubungan timbal balik untuk saling menopang perekonomian sebagai pijakan awal kebangkitan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Gratis dan Ada Hadiah Mobil

Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho menegaskan bahwa, warga yang ingin menikmati konser kebangsaan tidak mengeluarkan biaya tiket. Sebab konser tersebut sudah disponsori oleh Bank NTT.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Dinobatkan Mosalaki Ulu Beu Eko Bewa

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved