Berita Flores Timur

Masjid,Gereja dan Sekolah di Desa Adobala dapat Bantuan dari Anggota DPRD Muhidin Demon

Anggota DPRD Flores Timur, Muhidin Demon Sabon menyerahkan bantuan dana bagi sekolah dan dua rumah ibadah di Desa Adobala, Kecamatan Kelubagolit.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Anggota DPRD Flores Timur, Muhidin Demon Sabon menyerahkan bantuan dana bagi sekolah dan dua rumah ibadah di Desa Adobala, Pulau Adonara, Sabtu 4 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,ADONARA-Setelah menyerahkan bantuan di SDK dan Masjid Alazar Redontena, anggota DPRD Flores Timur (Flotim), Muhidin Demon Sabon kembali menyerahkan bantuan dana bagi sekolah dan dua rumah ibadah di Desa Adobala, Kecamatan Kelubagolit, Pulau Adonara, Sabtu 4 Juni 2022.

Dana  Rp 35 juta itu diserahkan langsung Muhidin dan diterima langsung Sekertaris Desa Adobala, Hendrikus Kopong Tokan, Kepsek SDI Adobala, Yohanes Kopong Miten, Pengurus Masjid Al-Hidayah Adobala Jafar Bala Agan dan Pengurus Dewan Stasi Adobala, Yohakim Ronga Belili. 

Muhidin Demon yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Flotim itu mengatakan dana Rp 35 juta itu bersumber dari anggaran pokok pikiran (Pokir) tahun anggaran 2022. 

Dari total dana Rp 35 juta, disalurkan untuk SDI Adobala sebesar Rp 20 juta, Masjid Al-Hidayah Rp 20 juta dan kapela Rp 5 juta.

Baca juga: Anggota DPRD Flores Timur Salurkan Dana Pokir Rp 300 Juta di Adonara

"Dana pokir sekitar Rp 300 juta semuanyaa saya salurkan untuk masyarakat, karena itu hak rakyat," ujarnya. 

Kepala Sekolah SDI Adobala, Yohanes Kopong Miten mengaku akan menggunakan dana bantuan tersebut untuk membangun pagar sekolah.

"Ini dana awal. Berharap ada dana lanjutan agar bisa dibangun seluruh," katanya. 

Mewakili pengurus Masjid dan dewan stasi Adobala mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Flotim, Muhidin Demon yang sudah menyalurkan bantuan ke desa tersebut.

Baca juga: Perdana, Penjabat Bupati Flores Timur Kunker ke Pulau Adonara

"Panitia sudah kita bentuk, dalam waktu dekat dana ini akan difungsikan," tandasnya. 

"Terimakasih atas bantuan dari pak Muhidin. Berharap ke depan terus bersama rakyat," tutup Sekertaris Desa Adobala, Hendrikus Kopong Tokan.  

Berita Flores Timur lainnya
 
 
 
 
 
 
 

 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved