Berita Sikka

Kepala Ombudsman NTT Sambangi Rutan Kelas IIB Maumere di Sikka

Jarak dari Puskesmas watubaing menuju Dusun klatang kurang lebih 18 km dan mereka harus melalui kondisi jalan rusak dan memprihatinkan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /ICHA PAREIRA
KUNKER - Kunjungan Kepala Ombudsman di Rutan Kelas II B Maumere, Sikka, Rabu 15 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Icha Pareira

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kepala Rutan Kelas IIB Maumere Antonius Semuki menerima kunjungan Kepala Ombudsman Perwakilan DC NTT Darius Beda Daton, Rabu 15 Juni 2022.

Untuk diketahui Ombudsman merupakan lembaga yang diberi peran oleh negara dalam mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah baik Pusat maupun daerah.

Dalam kunjungannya, Darius melakukan peninjauan di area pelayanan publik bagian depan, didapur, dan keliling rutan dan menyapa berkomunikasi langsung dengan Warga Binaan di seluruh area Rutan untuk menanyakan bagaimana pelayanan di Rutan Maumere, seperti pelayanan kesehatan,makanan, dan warga binaan menjawab semua pelayanan baik dan gratis.

Baca juga: BREAKING NEWS: Hilang Kendali, Motor Masuk Jurang, 2 Orang Dilarikan ke Puskesmas Watubaing, Sikka

 

Salah satu stafnya juga melihat dan memantau langsung fasilitas pelayanan yang sudah ada, apakah sesuai standar atau belum. Serta memberi saran untuk mempertahankan pelayanan yang sudah berjalan dengan baik dan meningkatkan terus pelayanan kepada warga binaan.

Selanjutnya, Antonius Semuki selaku karutan menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Ombudsman NTT.

Dengan kunjungan ini kami akan terus meningkatkan lagi pelayan publik di Rutan Maumere.


BERITA SIKKA:

Monitoring di Imigrasi Maumere

Sementara itu, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dibawah Kanwil Kemenkumham NTT yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone, mengikuti kegiatan pendampingan dan monitoring area perubahan peningkatan kualitas pelayanan publik oleh Tim Ombudsman RI perwakilan NTT, bertempat di aula Kanim Maumere, pada Hari rabu (15/6/).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembangunan zona integritas menuju wbk/wbbm.

Dalam monitoring tersebut, perwakilan Ombudsman diterima secara langsung oleh Kepala Seksi lalu lintas dan izin tinggal keimigrasian Kantor Imigrasi Maumere Marselinus Ma.

Pihak Ombudsman berkesempatan mengunjungi area pelayanan publik guna melihat secara dekat seperti apa pelayanan pada Kanim Maumere.

Baca juga: Penjabat Bupati Flotim Bertemu Menkes, Minta Dukungan Pembangunan Rumah Sakit Baru di Ile Mandiri

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved