Berita Flores Timur

Penjabat Bupati Flotim Bertemu Menkes, Minta Dukungan Pembangunan Rumah Sakit Baru di Ile Mandiri

Dukungan pembangunan baru RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka di lokasi baru yang sudah disiapkan sekitar 8 Ha di Kecamatan Ile Mandiri.

Penulis: Hilarius Ninu | Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / ARIS NINU
JUMPA - Penjabat Bupati Flotim, Doris Rini dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadin di Kemenkes RI Jakarta, Rabu 15 Juni 2022. 

TRIBUNFLORES.COM - Penjabat Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si pada kesempatan bertatap muka dengan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Rabu 15 Juni 2022.

Pada kesempatan itu, ia mengungkapkan terima kasih kepada Menteri Kesehatan untuk alokasi DAK Fisik Bidang Kesehatan tahun 2022 untuk kabupaten Flores Timur sebesar 20.927.968 .000 dan DAK Non Fisik sebesar 25.697.750.000.

Pejabat Bupati Flores Timur juga berterima kasih atas dukungan SDM Bidang Kesehatan melalui Program Nusantara Sehat dan Beasiswa bagi Tenaga Kesehatan Kabupaten Flores Timur, dan juga dukungan Insentif bagi Nakes yang menangani pasien covid pada masa Pandemi Covid 19 serta dukungan bantuan Alkes untuk RSUD dr. Hendrikus Fernandez selama ini.

Baca juga: Ombudsman Perwakilan NTT Lakukan Pendampingan dan Monitoring di Imigrasi Maumere

 

Penjabat Bupati memanfaatkan kesempatan berharga ini untuk menyampaikan permasalahan dan harapan serta memohon dukungan dari Kementerian RI untuk beberapa hal penting yang dibutuhkan Flores Timur yakni relokasi RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka.

Kepada Menkes Budi Sadikin, Penjabat Bupati menjelaskan bahwa kondisi RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka sudah tidak memadai dari aspek ruang sehingga dibutuhkan Relokasi RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka di lokasi yang baru demi peningkatan dan kenyamanan dalam pelayanan.

Untuk itu mohon dukungan pembangunan baru RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka di lokasi baru yang sudah disiapkan sekitar 8 Ha di Kecamatan Ile Mandiri.

Baca juga: BREAKING NEWS: Jokowi Lantik Eks Panglima TNI dan Ketua Umum PAN Jadi Menteri Kabinet

Selain itu, rehabilitasi gedung Poli Rawat Jalan dan Ruang Perawatan Kebidanan/Nifas pada RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka juga menjadi bagian dari laporan Penjabat Bupati kepada Menkes Budi Sadikin.

Penjabat Bupati melaporkan bahwa akibat badai Seroja pada April 2021 yang lalu dan gempa bumi yang sering terjadi akhir-akhir ini, menyebabkan beberapa unit bangunan RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga membutuhkan penanganan secepatnya.

Bangunan yang membutuhkan penanganan ataupun pembangunan baru adalah bangunan Poli Rawat Jalan dan Ruangan Perawatan Kebidanan/Nifas.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved