Berita Manggarai

Tembok Retak dan Toilet Mampet di Ruang Bersalin RSUD dr.Ben Mboy Ruteng

Tembok gedung ruangan bersalin RSUD dr. Ben Mboy Ruteng mengalami keretakan serius pada  beberapa titik mulai dari lantai sampai lantai tiga gedung.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/CHARLES ABAR
Gedung ruangan bersalin RSUD dr.Ben Mboi di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM,RUTENG-Tembok gedung ruangan bersalin  RSUD dr. Ben Mboy Ruteng, Kabupaten Manggarai mengalami keretakan serius pada  beberapa titik mulai dari lantai sampai lantai tiga gedung tersebut.

Bangunan berlantai tiga dibangun tahun 2018  pada beberapa plafon juga juga rusak akibat air merembes dari atap yang bocor. Di ruang Anggrek tidak didukung toilet yang memadai.

Di lantai tiga hanya satu kamar mandi  berfungsi, yang lain tidak berfungsi karena tersumbat. Kadang air merembes bocoran dari VC.

Direktur RSUD dr. Ben Mboy Ruteng,  dr.Oktavianus Yanuarius Ampur, Sp.B, mengaku sudah tahu kerusakan pada ruangan bersalin.  Manajemen RSUD sudah menyiapkan anggaran perbaikan ulang di beberapa titik yang mengalami kerusakan.

Baca juga: Menikmati Pesona Air Terjun Cunca Lega di Manggarai, NTT

Oktavianus mengataka  gedung yang di bangun tahun 2018 ini sudah sering di perbaiki dan akan menjadi fokus perbaikan lagi tahun ini.

Selain pecahan pada dinding gedung, beberapa toliet di lantai tiga gedung bersalin mengalami sumbatan sehingga tidak berfungsi.

Ia mengatakan tersumbatnya beberapa VC di ruangan bersalin kerena pasien maupun keluarga pasien yang keluar masuk toilet membuang sampah kedalam toilet hingga mengalami sumbatan.

" Setiap hari dipakai, keluar masuk pasien. Dari perbaikan kami temukan  pembalut ,kotoran sisa-sisa makanan dari dalam pipa," ungkapnya.

Baca juga: Warisan Tradisi Roko Molas Poco di Manggarai NTT, Budaya Hormati Perempuan sebagai Ibu Bumi

Dikatakannya, perbaikan kerusakan  gedung bersalin  menggunakan dana Silpa  akan di lakukan bulan Juli hingga Agustus mendatang.

"Gedung bersalin akan menjadi prioritas perbaikan tahun ini, setiap tahun kami melakukan perbaikan gedung yang rusak," katanya.

Berita Manggarai lainnya
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved