Berita Flores Timur

Warga Desa Lamanabi dan Desa Waiula Flores Timur Nikmati Jaringan 4G

"Sejak Maret 2022 telah beroperasi BTS tipe Mobile Combat untuk mengatasi sementara kesulitan jaringan di wilayah Desa Waiula dan sekitarnya," ujarnya

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-Diskominfo Flotim
MONITORING - Kepala Bidang Penyelenggaraan e-governmentTbk Diskominfo Flotim, Petrus Robby Tulus pose bersama penyedia tower PT. Dayamitra Telekomunikasi, Tbk saat melakukan monitoring lokasi pembangunan tower, Selasa 28 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA- Selain Desa Lamanabi, Kecamatan Tanjung Bunga, yang telah on air, ersoalan jaringan telekomunikasi di Desa Waiula, Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur pun akhirnya diatasi dengan menggunakan tipe tower SST 4 Leg dengan ketinggian 72 meter.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Flores Timur melalui Kepala Bidang Penyelenggaraan e-government, Petrus Robby Tulus, mengatakan jaringan telekomunikasi di Desa Waiula sudah dilakukan Acceptens Test Procedure (ATP) oleh penyedia tower PT. Dayamitra Telekomunikasi, Tbk.

"Sejak Maret 2022 telah beroperasi BTS tipe Mobile Combat untuk mengatasi sementara kesulitan jaringan di wilayah Desa Waiula dan sekitarnya," ujarnya kepada wartawan Selasa 28 Juni 2022.

Baca juga: Domi Keluhkan Pelayanan BRI Ende, Istrinya Sampai Gadai Anting

 

Dengan dibangunnya tower permanen dengan ketinggian 72 meter itu diharapkan jangkauan signal akan lebih jauh sampai ke Desa Riang Baring, Kecamatan Ile Bura.

"Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Flores Timur, terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak Kementerian Kominfo dan juga pihak penyedia, agar segala permasalah masyarakat Flores Timur terkait akses jaringan telekomunikasi dapat terjawabi sehingga Flores Timur bebas blank spot," tandasnya. (*)

Berita Flotim lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved