Berita Ngada

Anggota Polres Ngada Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Polri Kota Bajawa

“Moch. Meang adalah seorang pejuang Polri yang gugur pada saat penumpasan pemberontak Gerombolan DI/TII Kahar Muzakar di Kecamatan Riung tahun 1965,”

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BINTARAN
ZIARAH - Waka Polres Ngada Kompol I Gede Sucitra, S.H, Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Polri, Pelda Anumerta Moch. Meang, bertempat di Taman Makam Bahagia Trikora-Bajawa, Rabu 29 Juni 2022 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Kepolisian Resor Ngada dipimpin oleh waka Polres Ngada Kompol I Gede Sucitra, S.H melakukan tabur bunga dimakam salah satu pejuang Polri di Taman Makam Bahagia Bajawa, Rabu 29 Juni 2022 pukul 09.00 Wita.

Dalam kesempatan itu Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K melalui Wakapolres Ngada Kompol I Gede Sucitra, S. H mengatakan, “Kegiatan tabur bunga tersebut untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan pejuang Polri Pelda Anumerta Moch. Meang.”

“Moch. Meang adalah seorang pejuang Polri yang gugur pada saat penumpasan pemberontak Gerombolan DI/TII Kahar Muzakar di Kecamatan Riung tahun 1965,” ucapnya seusai tabur bunga.

Selanjutnya dikatakan, Moch. Meang lahir di Koting Kabupaten Sikka.

Baca juga: Pesta Dansa di NTT Berujung Saling Lapor di Polisi, Ini Kronologinya

 

Ia bertugas sebagai Pasukan Perintis Komando Resor Ngada yang bertugas menumpas gerombolan Kahar Muzakar di Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada, NTT yang pada tahun 1959 dipimpin almarhum Daton Samuel Rayoe Oedjoe.

Dalam operasi tersebut, Brigpol Mohamad Meang gugur, setelah terjadi kontak senjata dengan gerombolan Kahar Muzakar di tepi kali dekat Pantai Nangarembo, Kecamatan Riung.

Kemudian almarhum Brigpol Mochamad Meang dinaikkan pangkatnya satu tingkat menjadi Aipda Anumerta karena gugur dalam pertempuran itu dan selanjutnya dikebumikan pada tanggal 3 Juni 1965 di Taman Makam Bahagia Bajawa

Pasukan perintis Komando Resort Ngada yang bertugas menumpas gerombolan Kahar Muzakar di Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada, NTT pada tahun 1959 yang dipimpin oleh almarhum Daton Samuel Ratoe Oedjoe

Dalam operasi tersebut, Serka Mohamad Meang, gugur, setelah terjadi kontak senjata dengan gerombolan Kahar Muzakar di tepi kali dekat Pantai Nangarembo, Kecamatan Riung.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved